Sukses

Arema Curi Angka di Kandang Persisam

Arema Indonesia berhasil memetik tiga angka saat bertandang ke markas Persisam Putra Samarinda di Stadion Segiri. Arema menang tipis 3-2.

Arema Indonesia berhasil memetik tiga angka saat bertandang ke markas Persisam Putra Samarinda di Stadion Segiri, Kamis (1/8/13) malam. Skuat asuhan Rahmad Darmawan ini menang dengan skor tipis 3-2.

Cristian Gonzales mencetak dua gol kemenangan Singo Edan sedangkan satu lagi disumbangkan oleh Irsyad Maulana. Sementara gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Ferdinand Sinaga dan Lancine Kone.

Bermain di Stadion Segiri, kedua tim langsung memainkan permainan cepat dan bergantian membangun serangan. Pendukung tuan rumah terdiam setelah Irsyad merobek gawang Persisam saat laga baru berjalan empat menit.

Tuan rumah tersentak. Namun serangan yang dibangun Persisam selalu berhasil dikandaskan pemain Arema. Bahkan Arema mampu menguasai jalannya pertandingan yang membuat Persisam kesulitan mengembangkan permainan.

Gol! Persisam akhirnya mampu membuat skor imbang pada menit 41. Penyerang Ferdinand Sinaga mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kerasnya meluncur deras ke pojok kiri gawang Kurnia Meiga.

Persisam langsung mencoba menebar ancaman ke pertahanan Arema di awal babak kedua. Namun justru Arema yang mampu mencetak lebih dulu. Di menit 50, kemelut di depan gawang Persisam mampu dimaksimalkan Gonzales.

Lima menit kemudian, Ferdinand mempunyai kans untuk kembali menyamakan skor. Sayang tembakan kaki kirinya masih bisa ditepis oleh Meiga. Demikian juga dengan tandukan Tsimi kembali ditepis oleh Meiga.

Asyik menyerang, gawang Persisam kembali bobol pada menit 64 lewat Gonzales. Dari serangan balik cepat, mantan pemain Persib Bandung tersebut itu mengakhirinya dengan sontekan terukur.

Persisam membuka harapan utuk menyamakan skor setelah sundulan Kone mampu memperkecil ketertinggalan di menit 78. Tuan rumah yang tidak mau malu di depan pendukungnya melakukan serangan cepat. Namun tidak ada gol hingga laga usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.