Sukses

Ozil: Madrid Harus Pertahankan Ronaldo

"Saya berharap dia bisa tinggal di sini untuk waktu yang lama karena bisa membantu kami memenangkan gelar penting."

Cristiano Ronaldo telah mengungkapkan bahwa dirinya tidak senang bersama Real Madrid pada musim lalu. Pernyataan itu memicu spekulasi pemain Timnas Portugal itu akan kembali ke mantan klubnya Manchester United.

Hasrat Madrid mendatangkan bintang Tottenham Hotspur Gareth Bale ke Santiago Bernabeu semakin menguatkan spekulasi itu. Bale dinilai bakal menjadi pengganti Ronaldo.

Namun, Mesut Ozil mengatakan klub akan "bodoh" jika membiarkan Ronaldo pergi. Menurut gelandang Timnas Jerman itu, Ronaldo merupakan pemain sangat penting. Ini bisa dilihat dari jumlah gol yang dicetak untuk Madrid dalam empat musim terakhir. CR7, julukan Ronaldo, selalu menjadi top skor Los Blancos.

"Dia (Ronaldo) orang yang hebat di luar lapangan. Saya berharap dia bisa tinggal di sini untuk waktu yang lama karena bisa membantu kami memenangkan gelar penting," kata Ozil kepada CNN, Kamis (1/8/13).

Dalam kesempatan ini, ia juga berbicara soal Carlo Ancelotti yang menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih Madrid. "Ancelotti memiliki filosofi sepakbola sendiri," ucap Ozil.

"Dia ingin kita bermain lebih cepat dari sebelumnya. Sistemnya berbeda dengan apa yang kita digunakan, tetapi itulah mengapa pertandingan persahabatan penting."

"Kita bisa terbiasa dengan cara bermain yang baru. Kami cepat menyerang, jadi saya percaya kami siap untuk mengadopsi sistem itu berhasil," ujar Ozil.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19AR5vr">Kalahkan City, Muenchen Juara Piala Audi</a>
* <a href="http://bit.ly/136wLuI">Duh... Malangnya Legenda Arsenal, Hidup Menggelandang</a>
* <a href="http://bit.ly/17nygWE">Bekuk Sao Paulo, Milan Juara Tiga Piala Audi</a>
* <a href="http://bit.ly/1bQuYDb">Ke Guangzhou, Mohammad Ahsan Tetap Berpuasa</a>
* <a href="http://bit.ly/17nypth">Intip Motif Aneh Jersey Sevilla</a>
* <a href="http://bit.ly/1cum8c0">Barisan Bintang Belia di Liga Premier</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/15dGiWo"&gt;Wah... Jersey Ketiga Milan dan MU Mirip&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini