Sukses

Swansea dan Sevilla Menang Besar

Swansea City dan Sevilla meraih kemenangan besar dari lawan-lawannya di leg pertama putaran ketiga kualifikasi UEFA Europa League.

Swansea City menjaga martabat Inggris di kancah UEFA Europa League. Di leg pertama putaran ketiga kualifikasi yang berlangsung di Liberty Stadium, Kamis, 1 Agustus 2013 malam waktu setempat atau Jumat (2/8/13) dinihari WIB, The Swans secara meyakinkan mampu menggulung tamunya klub Swedia, Malmo FF, dengan skor telak 4-0 (1-0).

Adalah striker baru Swansea asal Pantai Gading, Wilfried Bony, yang menjadi bintang kemenangan skuat asuhan Michael Laudrup tersebut. Menyandang status sebagai pemain termahal klub, Bony mampu menjawab kepercayaan Laudrup dengan mencetak dua gol di menit ke-55 dan ke-60. Dua gol lainnya dihasilkan striker andalan di musim lalu, Michu, di menit ke-37, dan gelandang muda Alejandro Pozuelo empat menit jelang bubaran.

Dengan hasil ini, hanya keajaiban luar biasa yang bisa menggagalkan langkah Swansea melaju ke babak play-off. Bony dkk tinggal membutuhkan hasil imbang atau maksimal kalah dengan marjin tiga gol di leg kedua yang akan berlangsung di Swedbank Stadion, Malmo, Kamis (8/8/13) pekan depan.

Kemenangan besar juga dipetik tim unggulan dari La Liga Spanyol, Sevilla. Sempat kesulitan menembus pertahanan tamunya klub dari Montenegro, Mladost Pogorica, tim asuhan Unai Emery akhirnya unggul 3-0 (1-0) di laga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan.

Awalnya, Sevilla tampak akan dengan mudah meraih kemenangan. Babak pertama berjalan 19 menit striker baru yang diboyong dari Club Brugge, Carlos Bacca mampu memecah kebuntuan. Namun, skor 1-0 tetap bertahan sampai babak kedua tersisa delapan menit. Dua gol dari titik penalti yang dieksekusi Diego Perotti di menit ke-82 dan gol Daniel Carrico di injury time membuat Emery baru bisa bernafas lega.

Hasil lainnya:
Motherwell (Skotlandia) vs Kuban Krasnodar (Rusia) 0-2
Siroki Brijeg (Bosnia) vs Udinese (Italia) 1-3
Slask Wroclaw (Polandia) vs Club Brugge (Belgia) 1-0
Estoril (Portugal) vs Hapoel Ramat Gan (Israel) 0-0
Hajduk Split (Kroasia) vs Dila Gori (Georgia) 0-1
(*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19AR5vr">Kalahkan City, Muenchen Juara Piala Audi</a>
* <a href="http://bit.ly/136wLuI">Duh... Malangnya Legenda Arsenal, Hidup Menggelandang</a>
* <a href="http://bit.ly/17nygWE">Bekuk Sao Paulo, Milan Juara Tiga Piala Audi</a>
* <a href="http://bit.ly/1bQuYDb">Ke Guangzhou, Mohammad Ahsan Tetap Berpuasa</a>
* <a href="http://bit.ly/17nypth">Intip Motif Aneh Jersey Sevilla</a>
* <a href="http://bit.ly/1cum8c0">Barisan Bintang Belia di Liga Premier</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/15dGiWo"&gt;Wah... Jersey Ketiga Milan dan MU Mirip&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini