Sukses

Peter Schmeichel Yakin Dua Pemain Muda Bakal Masuk Skuat Utama

Mantan kiper utama Manchester United Peter Schmeichel percaya dua pemain muda MU akan bisa menembus skuat utama.

Dua pemain muda Manchester United, Jesse Lingard dan Michael Keane, berhasil memperlihatkan permainan memukau saat membela klub berjuluk The Red Devils itu di beberapa laga tur pramusim. Mantan kiper legendaris MU Peter Schmeichel yakin dua juniornya itu akan menjadi pemain dalam skuat utama MU di musim yang akan datang.

Bukan hanya tampil di pramusim bersama MU, duo pemain muda MU ini pun tampil impresif saat menjalani masa peminjaman di Leicester City di musim lalu. Schmeichel pun yakin Manajer MU David Moyes akan puas dengan penampilan yang akan diberikan oleh Lindgard dan Keane.

"David Moyes akan senang dengan apa yang telah diberikan beberapa pemainnya yang mencoba untuk mendapat kesempatan bermain," ujar Schmeichel melalui situs resmi MU.

"Saya berpikir tentang Jesse Lingard yang kembali dari tur pramusim dengan gelar top skorer," Schmeichel menjelaskan.

"Dia bermain untuk waktu yang singkat di Leicester dan itu tidak cukup untuk membuktikan kemampuannya. Dia memang bermain sebagai pemain cadangan, tapi dia telah menjadi pemain cadangan terbaik. Mungkin tahun ini dia akan mendapatkan kesempatannya. Itu akan sangat menarik, dan David (Moyes) harus membuat keputusan," Schmeichel menegaskan.

"Michael Keane menjalani musim yang sangat baik di Leicester dan sukses bersama mereka, Jesse tidak bermain sebanyak Keane, tapi mereka dapat bekerja sama untuk mencetak gol. Mendapat pengalaman seperti ini, akan membuat pemain memikirkan masa depan dan posisi mana yang akan dimainkan," imbuh Schmeichel.

"Tidak diragukan lagi, Michael (Keane) adalah pemain muda dengan bakat yang luar biasa, dan Nemanja Vidic yang absen di tur pramusim memberikannya kesempatan untuk membuktikan diri, ketika semua skuat telah berkumpul di Stockholm, David akan dipenuhi pilihan, dan dia harus mendapatkan kombinasi yang tepat," ucap Schmeichel. (GL/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United