Sukses

Tim Sepak Bola AYG Bidik Lolos Grup

Tim sepak bola di Asian Youth Games masih harus diciutkan lagi menjadi 18 pemain sebelum tampil di Nanjing.

Tim sepak bola Asian Youth Games (AYG) membidik bisa lolos grup saat tampil di kejuaraan empat tahunan di Nanjing Cina itu pada 16-24 Agustus nanti. Menurut Asisten Manajer Tim Sepak Bola, Edi Nurinda Susilo, saat ini tim sepak bola yang disi pemain U-14 masih belum terbentuk 100 persen.

"Tim masih 90 persen. Masih ada penciutan pemain lagi dari 22 pemain yang ada sekarang menjadi 18 pemain," ujar Edi. "Lolos grup menjadi target paling realistis. Kami mewaspadai Iran dan Arab Saudi."

Tim sepak bola yang tampil di AYG berada satu grup dengan Iran, Arab Saudi dan Hongkong. Menurut Edi, tim sudah melakukan persiapan selama dua bulan. "Ini pertama kali tim sepak bola tampil di AYG. Tapi ada beberapa pemain yang berpengalaman tampil di event internasional," ujarnya.

Sedangkan Manajer tim sepak bola, Sahkyan Asmara mengungkapkan, tim sepak bola terdiri dari pemain yang berasal dari berbagai daerah. "Semua pemain terbaik dari berbagai daerah kami seleksi dan didapatkan 22 pemain," tuturnya.

Sementara itu, salah satu pemain, Lucas Anakota mengaku tidak gentar meskipun tim sepak bola Indonesia baru pertama kali tampil di AYG. "Kami sudah berlatih bersama selama dua bulan di Cibubur. Latihan cukup berat, tapi kami siap untuk menantang tim manapun demi meraih prestasi," ujar asal Jakarta tersebut.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19AR5vr">Kalahkan City, Muenchen Juara Piala Audi</a>
* <a href="http://bit.ly/136wLuI">Duh... Malangnya Legenda Arsenal, Hidup Menggelandang</a>
* <a href="http://bit.ly/17nygWE">Bekuk Sao Paulo, Milan Juara Tiga Piala Audi</a>
* <a href="http://bit.ly/1bQuYDb">Ke Guangzhou, Mohammad Ahsan Tetap Berpuasa</a>
* <a href="http://bit.ly/17nypth">Intip Motif Aneh Jersey Sevilla</a>
* <a href="http://bit.ly/1cum8c0">Barisan Bintang Belia di Liga Premier</a>
* <a href="http://bit.ly/15dGiWo">Wah... Jersey Ketiga Milan dan MU Mirip</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.