Sukses

Pemain Asing Persib Akui Puasa di Indonesia Lebih Mudah

Naser Al Sebai cerita soal pengalaman puasanya di Indonesia. Ia juga membandingkannya dengan puasa di Suriah.

Tahun ini merupakan puasa pertama bagi pemain belakang Persib, Naser Al Sebai di Indonesia. Menurut pemain asal Suriah ini, menjalankan ibadah puasa di Indonesia lebih ringan dibandingkan dengan puasa di Suriah.

Durasi puasa yang lebih singkat membuat Naser merasa puasa di Indonesia terasa lebih ringan. "Di Indonesia saya puasa lebih mudah. Karena di sini durasinya lebih cepat 3 jam dari Suriah," kata Naser seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Jumat (2/8/2013).

Selain faktor waktu yang lebih singkat, Naser menambahkan, faktor cuaca di Indonesia juga lebih nyaman untuk menjalankan puasa. "Di sini juga cuacanya dingin. Kalau di Suriah sangat panas," ucap Naser.

Naser mengatakan ia tidak terlalu kesulitan untuk menemukan makanan khas Timur Tengah favoritnya di Indonesia. Setiap hari sang istri, Abeer, juga selalu membuatkan masakan Timur Tengah bagi dirinya.

Saat ditanya menu makanan favorit, mantan pemain SC Tripoli ini mengatakan tidak terlalu memilih. Karena Naser sendiri menyukai seluruh makanan khas Timur Tengah. Sang istri pun setiap hari selalu memasak dengan menu yang berbeda-beda. (bek)

Baca juga:
* Kalahkan City, Muenchen Juara Piala Audi
* Duh... Malangnya Legenda Arsenal, Hidup Menggelandang
* Bekuk Sao Paulo, Milan Juara Tiga Piala Audi
* Ke Guangzhou, Mohammad Ahsan Tetap Berpuasa
* Intip Motif Aneh Jersey Sevilla
* Barisan Bintang Belia di Liga Premier
* Wah... Jersey Ketiga Milan dan MU Mirip

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.