Sukses

Ironis, MU Lebih Gampang Dapat Sponsor Baru Ketimbang Pemain

Kedatangan pemain baru yang masih sepi berbanding terbalik dengan sponsor bagi United. Hingga saat ini sudah ada 30 sponsor bagi MU.

Bursa transfer musim panas tinggal tersisa sebulan. Akan tetapi hingga saat ini, jawara Liga Premier Inggris Manchester United (MU) masih belum mendatangkan satu bintang kelas dunia pun ke Old Trafford. Hingga saat ini, MU tercatat hanya mendatangkan pemain muda asal Penarol, Guillermo Valera yang berposisi sebagai bek kanan.

Valera yang baru berusia 20 tahun ini telah menjalani trial bersama United semenjak musim lalu. Permainannya yang apik membuat David Moyes akhirnya tertarik untuk mempermanenkan bek kanan tersebut. Valera diprediksikan akan menjadi pelapis bagi Rafael di skuat Manchester United. Seperti diketahui, Rafael saat ini menjadi satu-satunya bek sayap kanan murni yang dimiliki United.

Kedatangan pemain baru yang masih sepi berbanding terbalik dengan sponsor bagi United. Pasalnya menjelang musim 2013-2014 anak asuh David Moyes itu sudah disponsori oleh lebih dari 30 perusahaan! Beberapa di antaranya menggelontorkan dana yang sangat besar bagi MU, seperti dikutip dari Daily Mail beberapa waktu lalu.

Bila dihitung semua pendapatan MU dari sponsor baru pada musim ini mencapai 79,1 juta pound atau setara dengan Rp 1,2 triliun. Pemasukan itu masih belum termasuk dengan sponsor kecil yang memiliki kontrak di bawah 1 juta pound dan juga pendapatan tiket pertandingan serta hak siar TV untuk kompetisi musim depan.

Dengan status sebagai salah satu klub terbaik di dunia, The Red Devils tentunya menjadi magnet bagi banyak perusahaan untuk memasarkan produknya. Tapi sepertinya tidak bagi bintang dunia mulai dari Thiago Alcantara, Victor Wanyama, Stevan Jovetic, Robert Lewandowski, hingga Cecs Fabregas untuk menerima pinangan dari Setan Merah seperti dikutip dari 101greatgoals, Jumat (2/8/2013). (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1399ubH">Debut Sempurna Martino Bersama Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1bUtI1P">Chelsea Siapkan Rp 621 M untuk Rooney</a>
* <a href="http://bit.ly/13Cf1ao">Madrid Kalahkan Barca Dalam Perburuan Bocah 11 Tahun</a>
* <a href="http://bit.ly/16gfIZw">Foto Messi Main Gila dengan Wanita Ternyata Rekayasa!</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/14P4iJf"&gt;Wow... Arema Malang Mulai Dikenal di Brasil&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini