Sukses

Pacquiao akan Terus Bertinju Selama Kuat

Petinju asal Filipina Manny Pacquiao menampik akan mengundurkan diri dari dunia tinju agar lebih fokus ke politik.

Petinju asal Filipina Manny Pacquiao menampik akan mengundurkan diri dari dunia tinju agar lebih fokus ke politik. Pacquiao bahkan yakin kalau dirinya masih bisa bertarung sampai tiga tahun ke depan.

Petinju yang akrab dengan panggilan Pacman itu saat ini berada di Singapura untuk mempromosikan pertarungannya menghadapi petinju AS Brandon Rios di Macau pada 24 November mendatang.

Sebelum menghadapi Rios, Pacman menelan kekalahan dari petinju Meksiko Juan Manuel Marquez pada Desember 2012. Menurut Pacquiao, kekalahan itu hanya semata-mata karena lawannya sedang beruntung.

"Itulah tinju, kadang Anda menang dan kadang kalah dan saya kira ia (Marquez) sedang beruntung saat melancarkan pukulan pada laga itu," kata Pacquiao yang terkapar di atas ring pada ronde keenam.

Ketika ditanya sampai kapan ia akan bertarung, petinju berusia 34 tahun yang saat ini menjadi anggota kongres Filipina untuk periode kedua itu bersumpah untuk terus bertarung sepanjang ia masih kuat.

"Saya yakin masih bisa bertarung sampai tiga tahun ke depan," kata Pacquiao yang masih tercatat dalam sejarah sebagai satu-satunya petinju yang mampu meraih delapan gelar juara untuk kelas berbeda.

Pacquiao sendiri menjanjikan pertarungan menarik menghadapi Rios yang tujuh tahun lebih muda. "Ia memang petinju tangguh. Kami bisa menghadirkan banyak aksi menarik di atas ring," katanya.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini