Sukses

Federer Batal Tampil di Montreal Masters

Roger Federer tidak memberi alasan jelas tentang mundurnya pada kejuaraan Montreal Masters.

Mantan petenis nomor satu dunia Roger Federer, dikabarkan batal tampil pada kejuaraan Montreal Masters, minggu depan. Menurut panitia penyelenggara, Federer yang belakangan ini mengalami masalah pada punggungnya, tidak memberi alasan jelas tentang mundurnya dari salah satu turnamen besar tanah keras di kawasan Amerika Utara itu.

"Saya kecewa tidak dapat tampil di Montreal minggu depan. Itu turnamen besar dan amat menakjubkan bagi penonton. Saya berusaha dapat tampil di situ pada turnamen berikutnya," kata juara dua kali Federer seperti diberitakan dalam lamannya www.rogerscup.com, Sabtu (3/8/2013)

Sementara itu Reuters melaporkan, petenis asal Swiss yang akan berusia 32 tahun pekan depan itu, sudah mengalami kekalahan dalam tiga turnamen terakhir.
Federer dikalahkan petenis peringkat 116 dunia Sergiy Stakhovsky pada putaran kedua turnamen Wimbledon. Kemudian dia juga kalah atas Federico Delbonis di semifinal Hamburg, serta kandas di tangan peringkat ke-55 Brands di kandangnya sendiri di Gstaad.

Federer melorot dari urutan empat besar dunia untuk pertama kali sejak 2003, menyusul kekalahan mengejutkan atas Sergiy Stakhovsky di turnamen Wimbledon serta minggu lalu di semifinal Hamburg, atas pemain peringkat 114 dari Argentina, Federico Delbonis.

Dia hanya mencatat satu kali kemenangan musim ini. Kemenangan didapat saat tampil di turnamen lapangan rumput di Halle, sebagai pemanasan menjelang turnamen Wimbledon di Inggris. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini