Sukses

AS Juara Gaya Bebas Estafet untuk Kelima Kali

AS rebut gelar juara gaya bebas estafet 4 x 200 meter putra pada kejuaraan dunia renang di Barcelona.

Amerika Serikat untuk kelimakalinya memenangi gelar juara gaya bebas estafet 4 x 200 meter putra pada kejuaraan dunia renang di Barcelona. Tim AS membuat catatan waktu tujuh menit 01,72 detik, disusul Rusia yang meraih medali perak dengan waktu 7:03.92. Sementara, China menyisihkan Prancis untuk mendapat medali perunggu dengan catatan waktu 7:04.74.

Di awal lomba Conor Dwyer memimpin tim AS, tetapi perenang Rusia Danila Izotov menyodok sebelum Ryan Lochte kembali memimpin pada renang kedua dan Charlie Houchin serta Ricky Berens memenangkan kuartet perenang AS dengan sempura. Tim AS juga meraih medali emas pada perlombaan Olimpiade London tahun lalu.

Sebelumnya, atlet Rusia Yuliya Efimova, mengalahkan perenang favorit dari Denmark Rikke Pedersen sekaligus meraih medali emas pada nomor gaya dada 200 meter putri pada kejuaraan dunia renang yang berlangsung di Barcelona, belum lama ini. Efimova menorehkan catatan waktu dua menit 19,41 detik.

Sementara itu, atlet asal Afrika Selatan, Cameron Van Der Burgh tampil sebagai juara pada nomor gaya dada 50 meter putra. Van Der Burgh menyentuh tembok kolam dengan catatan 26,77 detik, sepersepuluh detik lagi mencapai rekor dunia yang dibuat di Roma pada 2009. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Renang