Sukses

Jacksen dan Rahmad Darmawan Rebutan Pemain

Sejumlah nama yang diincar Jacksen F Tiago untuk masuk skuat timnas senior ternyata dipanggil juga memperkuat timnas U-23.

Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, akan memanggil pemain baru untuk menghadapi Filipina dalam pertandingan persahabatan di Stadion Manahan Solo, pada 14 Agustus nanti. Pemanggilan dilakukan setelah Jacksen melepas kiper Kurnia Meiga dan gelandang Rizky Pellu untuk membela skuat timnas U-23 dibawah asuhan Rahmad Darmawan. Tim ini akan menjalani uji coba dengan Brunei Darussalam satu hari setelah pertandingan timnas senior.

"Ada beberapa nama yang mau saya panggil. Tapi nama-nama itu juga dipanggil Rahmad Darmawan, termasuk Kurnia Meiga dan Pellu. BTN [Badan Tim Nasional] meminta kami untuk bekerja sama, karena SEA Games juga prioritas penting," ujar Jacksen.

"Saya siap membantu karena target Indonesia di SEA Games tidak main-main, yakni ingin meraih emas," imbuhnya.

Jacksen menambahkan, dia akan menyerahkan nama-nama pemain yang bakal dipanggil ke BTN dalam waktu dekat. Menurut Jacksen, kerangka permainan timnas senior sudah mencapai 80 persen.

"Timnas harus diisi pemain-pemain terbaik. Saya tidak mau pilih kasih, hanya mencari yang terbaik. 80 persen tim sudah terbentuk," kata Jacksen.

Sementara itu, tmnas U-23 yang dilatih Rahmad Darmawan dijadwalkan menghadapi Timnas U-23 Brunei. Pertandingan akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Selain menggelar ujicoba di dalam negeri, Timnas U-23 direncanakan akan menggelar latih tanding di luar negeri yakni Hong Kong dan China. Mereka akan mengunjungi dua negeri ini pada bulan November.(GL)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1b3ZXYA">Messi Minta Naik Gaji</a>
* <a href="http://bit.ly/18V0KtW">Gerakan Sama, Apakah Neymar dan Messi Anak Kembar?</a>
* <a href="http://bit.ly/1bY9TGV">Barcelona Dapat Sambutan Meriah di Palestina</a>
* <a href="http://bit.ly/14rheMf">MU Ingin Datangkan Pemain Muslim Kedua Sepanjang Sejarah Klub</a>
* <a href="http://bit.ly/14riqPK">IMUGirls Surabaya, Barisan Suporter Cantik dari Kota Pahlawan</a>
* <a href="http://bit.ly/14P4iJf">Wow... Arema Malang Mulai Dikenal di Brasil</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/13Cf1ao"&gt;Madrid Kalahkan Barca Dalam Perburuan Bocah 11 Tahun&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.