Sukses

Van Dijk Kejar Rekor Pencetak Gol Terbanyak

Sergio van Dijk butuh tambahan tiga gol untuk menyamai rekor 21 gol milik Sutiono

Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, masih berpeluang mengusung namanya dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam satu musim di skuat Maung Bandung. Sergio yang sudah mengoleksi 19 gol, butuh tambahan tiga gol untuk menyamai rekor 21 gol milik Sutiono yang ditorehkan pada Liga Indonesia 1994/1995.

Dengan menyisakan lima pertandingan, Sergio berpeluang besar memperbaharui rekor yang tidak bisa dilakukan bomber Maung Bandung sebelumnya. Termasuk Christian Bekamenga, Cristian Gonzales, dan bahkan Hilton Moreira yang kini menjadi rekan satu tim.

Christian Bekamenga pernah berada di angka 17 kali mencetak gol bagi Persib pada musim 2007-2008. Hilton mencetak 15 gol di musim 2008-2009. Sedangkan Cristian Gonzales dengan raihan 18 gol pada musim 2009-2010.

Sutiono sendiri yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Djadjang Nurdjaman, merupakan pencetak gol terbanyak Persib dalam satu musim dengan koleksi 21 gol yang diciptakannya pada Liga Indonesia pertama 1994-1995.

Selain pencetak gol terbanyak di Persib, Van Dijk juga masih berpeluang menjadi top skor musim ini di Liga Indonesia. Van Dijk bersaing dengan Djibril Coulibally di peringkat kedua karena sama-sama mencetak 17 gol atau terpaut 3 gol dari top skor sementara, Boaz Solossa. Dalam dua laga beruntun, total Sergio menciptakan 4 gol.(Persib.co.id)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1b3ZXYA">Messi Minta Naik Gaji</a>
* <a href="http://bit.ly/18V0KtW">Gerakan Sama, Apakah Neymar dan Messi Anak Kembar?</a>
* <a href="http://bit.ly/1bY9TGV">Barcelona Dapat Sambutan Meriah di Palestina</a>
* <a href="http://bit.ly/14rheMf">MU Ingin Datangkan Pemain Muslim Kedua Sepanjang Sejarah Klub</a>
* <a href="http://bit.ly/14riqPK">IMUGirls Surabaya, Barisan Suporter Cantik dari Kota Pahlawan</a>
* <a href="http://bit.ly/14P4iJf">Wow... Arema Malang Mulai Dikenal di Brasil</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/13Cf1ao"&gt;Madrid Kalahkan Barca Dalam Perburuan Bocah 11 Tahun&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini