Sukses

Pramusim yang Gemilang bagi Di Maria

Spekulasi kedatangan Gareth Bale memicu gemilangnya penampilan winger Real Madrid asal Argentina Angel Di Maria di laga pramusim.

Gencarnya pemberitaan tentang langkah Real Madrid yang begitu ngotot ingin mendatangkan pemain bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, membuat masa depan pemain sayap Los Blancos asal Argentina, Angel Di Maria, dikabarkan mulai terancam. Sebabnya, posisi Bale yang mirip dengan tugas Di Maria.

Sejumlah klub elite Liga Premier, termasuk Spurs, dikabarkan berminat menampung pemain berusia 25 tahun ini. Demikian pula halnya dengan klub kaya Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG). Namun, sampai sejauh ini, Madrid belum menerima tawaran resmi dan kongkret. Madrid pun tak berniat mengusir Di Maria dari Santiago Bernabeu.

Di sisi lain, kencangnya isu Bale justru membuat Di Maria kian termotivasi untuk menunjukkan kemampuannya di muka pelatih baru Madrid Carlo Ancelotti. Sejauh ini, hasilnya terbilang gemilang. Terakhir, di laga pramusim lawan Los Angeles Galaxy yang dimenangkan Madrid dengan skor 3-1, Di Maria tampil luar biasa, mencetak satu gol dan membuat dua assist.

Jika di musim lalu, Di Maria sempat disingkirkan Jose Mourinho karena faktor cedera, di musim ini Ancelotti bisa mengandalkan mantan penggawa Benfica tersebut yang tampak kondisi fisiknya lebih fit dan lebih ganas saat beraksi di lapangan.

Jika menghitung tiga partai pramusim sebelumnya yang ini dijalani Madrid—melawan Bournemouth, Olympique Lyonnais, dan PSG, plus laga lawan LA Galaxy, Di Maria tercatat tampil selama 270 menit, mencetak dua gol, satu ke gawang Bournemouth dan satunya ke gawang Galaxy.

Meskipun persaingan memperebutkan satu tempat di tim inti musim depan kian ketat, menyusul aksinya yang gemilang di pramusim, Di Maria bertekad tetap mengenakan kostum putih-putih sampai akhir masa kontraknya di Bernabeu yang akan kedaluarsa pada Juni 2015. Artinya, Di Maria emoh untuk dilego. (Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.