Sukses

Bintang Santos Menanti Lamaran Klub Liga Premier

Bintang muda Santos Victor Andrade ingin mengikuti jejak seniornya, Robinho, yang bermain di kompetisi Eropa, utamanya Liga Premier Inggris.

Bintang muda Santos, Victor Andrade, mengaku berhasrat mengikuti jejak seniornya, Robinho, yang melanjutkan kariernya di kompetisi elite Eropa. Secara lantang, striker Timnas Brasil U-20 berusia 18 tahun ini menunjuk Liga Premier Inggris sebagai pelabuhan karier berikutnya.

Seperti diketahui, di bursa transfer musim panas ini, Santos telah kehilangan pemain bintangnya Neymar da Silva yang dicomot Barcelona dengan fee 57 juta euro. Dengan kian dekatnya pergelaran Piala Dunia 2014, Andrade menilai inilah saat yang tepat untuk dirinya membuka lembaran baru, yaitu terbang ke Eropa.

“Sederhana, saya sangat ingin bermain di Eropa. Robinho memberi tahu saya pengalaman mengasyikkan yang dialaminya saat bermain bersama Real Madrid, Manchester City, dan AC Milan. Ia mengatakan perpindahan klub bakal membuat saya menjadi pemain yang lebih baik mengingat di Eropa, saya harus bisa beradaptasi dengan pola dan sistem yang berbeda dengan di sini,” ujar Andrade.

“Saya pikir hal itu merupakan pembelajaran yang berharga bagi saya. Setiap orang tahu kekuatan Liga Premier. Dan, banyak pemain Brasil yang sukses saat bermain di Ingris, seperti David Luiz dan Oscar dos Santos di Chelsea, dan Paulinho yang kini bermain dengan Tottenham Hotspur bersama-sama Sandro,” tambah Andrade.

Lebih lanjut, Andrade mengklaim jika dirinya berharap Santos bisa melepaskannya ke Eropa. “Prospek yang sangat menarik. Impian saya adalah bermain bersama Brasil di Piala Dunia. Saya yakin, perpindahan ke Eropa akan membantu saya meningkatkan kualitas permainan. Saya sendiri tidak punya masalah dengan Santos. Mereka telah banyak membantu perkembangan karier saya. Akan tetapi, saya pikir, inilah saatnya bagi saya untuk mengembangkan diri,” tegas Andrade. (ESPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini