Sukses

Pulih dari Cedera, Simon Santoso Siap Tempur

"Saat ini, saya mau fokus menaikkan rangking dunia saya karena saya sudah lama tidak bertanding."

Simom Santoso siap tampil kembali usai pulih dari cedera pinggang yang dideritanya. Setelah sempat absen di sejumlah turnamen, pemain asal klub Tangkas Specs ini akan mengemban tugas pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 di Guangzhou, Cina. Dalam turnamen yang berlangsung 5-11 Agustus, Simon akan turun bersama tiga wakil Indonesia lainnya, yakni Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, dan Dionysius Hayom Rumbaka.

"Saat ini, saya mau fokus menaikkan rangking dunia saya karena saya sudah lama tidak bertanding. Kondisi saya sudah pulih, latihan juga sudah full, tapi tetap diminta jaga kondisi oleh dokter," kata Simon di Guangzhou, Ahad (4/8/13).

Pemain asal Taiwan, Jen Hao Hsu, bakal menjadi lawan Simon di babak pertama Senin (5/8/13) besok. Rekor pertemuan sementara diungguli Simon dengan skor 2-0. Ia pernah mengalahkan pemain rangking 31 dunia tersebut di Japan Open Superseries 2012 dan Chinese Taipei Grand Prix Gold 2010.

Jika dapat melewati rintangan pertama, Simon berpeluang untuk bertemu rekan senegaranya, Tommy Sugiarto. "Sebelum bertemu Tommy, saya mau konsentrasi di babak pertama dulu. Pemain Taiwan ini tidak mudah untuk dikalahkan, dia sangat ulet," ucap Simon yang kini berada di rangking 48 dunia.

Pada babak pertama besok, hanya nomor tunggal putra yang sudah mulai bertanding. Sementara nomor lainnya mendapat bye dan langsung melaju ke babak kedua.(BI)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1emcrKQ">Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/192W88G">Drogba Antar Galatasaray Juara Piala Emirates</a>
* <a href="http://bit.ly/1emcrKQ">Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/14rheMf">MU Ingin Datangkan Pemain Muslim Kedua Sepanjang Sejarah Klub</a>
* <a href="http://bit.ly/16VGBBR">Barcelonista, Ini Jadwal Lengkap Tur Asia Barca</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/13G5CPa"&gt;Striker Arsenal Akui Bahagia Gabung AS Roma&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini