Sukses

4 Kemungkinan Transfer ke MU yang Mulai `Kehilangan Kredibilitas`

Saat ini MU memang terkesan adem-ayem dalam memburu pemain. Uang ada tapi Moyes belum juga mendapatkan pemain yang high profile.

Bursa transfer terus bergulir. Klub-klub Eropa sedang sibuk-sibuknya mencari pemain yang tepat untuk menghadapi musim 2013-2014.

Fokus utama MU yang kini ditangani David Moyes adalah sektor lini tengah. Pensiunnya Paul Scholes memang membuat sang juara bertahan Liga Inggris ini harus mendapat pemain berpengalaman untuk menggantikannya.

Ada setidaknya empat pemain yang masuk radar Old Trafford. Nama mereka sudah terkenal walau ada yang belum sepenuhnya teruji.

Tiga nama pertama adalah Cesc Fabregas, Leighton Baines dan Marouane Fellaini. Seperti diberitakan Daily Star, kemungkinan transfer tiga pemain ini masing-masing dari Barcelona dan dua yang terakhir dari Everton sudah ‘kehilangan kredibilitas.’

Secara total, tiga pemain ini berharga 80 juta poundsterling, sekitar Rp 1,2 triliun. Fabregas 40 juta poundsterling (Rp 60 miliar), Baines 18 juta poundsterling (Rp 276 miliar) dan Fellaini 22 juta poundsterling (Rp 337 miliar).

Satu nama lagi adalah Bastian Schweinsteiger. Pemain Bayern Muenchen ini sebelumnya sempat dikabarkan ‘gerah’ menyusul kedatangan Thiago Alcantara. Namun seorang pengamat sepakbola Jerman, Raphael Honigstein, menegaskan kalau sulit membayangkan Muenchen mau melepas Bastian Schweinsteiger.

Saat ini MU memang terkesan adem-ayem dalam memburu pemain. Uang ada tapi Moyes belum juga mendapatkan pemain yang high profile. Iblis Merah baru mendapatkan bek kanan Guillermo Varela dari Penarol. Berbeda dengan musim lalu yang sama tak terlalu agresif, tapi mampu mendatangkan Robin van Persie.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/11GyVDE">Tekuk AC Milan, Chelsea Tantang Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/1emcrKQ">Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/192W88G">Drogba Antar Galatasaray Juara Piala Emirates</a>
* <a href="http://bit.ly/1emcrKQ">Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/14rheMf">MU Ingin Datangkan Pemain Muslim Kedua Sepanjang Sejarah Klub</a>
* <a href="http://bit.ly/16VGBBR">Barcelonista, Ini Jadwal Lengkap Tur Asia Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/13G5CPa">Striker Arsenal Akui Bahagia Gabung AS Roma</a>
* <a href="http://bit.ly/18V0KtW">Gerakan Sama, Apakah Neymar dan Messi Anak Kembar?</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini