Sukses

Perenang Belanda Tambah Koleksi Emas

Perenang Belanda Ranomi Kromowidjojo memenangi final 50 meter gaya bebas putri pada kejuaraan dunia renang di Barcelona.

Perenang Belanda, Ranomi Kromowidjojo menambah lagi koleksi emasnya setelah memenangi final 50 meter gaya bebas putri pada kejuaraan dunia renang di Barcelona, Minggu 4 Agustus 2013 waktu setempat. Kromowidjojo mencatat waktu 24,05 detik, atau terpaut 0,09 detik dari perenang Australia Cate Campbell, yang Jumat lalu menjuarai 100 meter gaya bebas putri.

Sementara itu, Fran Halsall dari Inggris mendapat medali perunggu dengan catatan waktu terpaut 0,25 detik. Ini adalah medali pertama Inggris di kolam renang Palau Sant Jordi yang menjadi tempat kejuaraan dunia renang tersebut.

Perjuangan perenang berusia 22 tahun itu, memang cukup berat. Setelah hanya puas dengan perunggu pada 100 m gaya bebas, 50 m gaya kupu-kupu, dan 4 x 100 m gaya bebas estafet putri di kejuaraan ini, Kromowidjojo mengaku senang akhirnya bisa meraih emas.

"Pada sepanjang tahun, gaya renang 50 meterku merasa lebih kuat. Jadinya saya merasa percaya diri masuk perlombaan," kata bintang Belanda yang pernah menjuarai Olimpiade London di nomor 50 m dan 100 m gaya bebas putri itu.

"Ternyata, pandangan positif saya benar-benar membantu setelah hanya mendapat perunggu di gaya kupu-kupu. Tahun depan saya akan berlatih banyak, karena dalam beberapa bulan lalu saya tak begitu banyak berlatih," kata Kromowidjojo, seperti dikutip AFP.

Kromowidjojo menyatakan, kompetisi ini adalah yang kedua terbaik setelah Olimpiade London. Olimpiade jauh lebih penting, kata dia, namun medali emas perseorangan di kejuaraan dunia, ditambah dua perunggu nomor perseorangan adalah sungguh baik.

"Di Belanda, kami memiliki banyak bakat yang muncul sehingga saya berharap kami akan meningkat pada tahun-tahun mendatang," kata Kromowidjojo. (Ant/*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/11GyVDE">Tekuk AC Milan, Chelsea Tantang Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/1emcrKQ">Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/192W88G">Drogba Antar Galatasaray Juara Piala Emirates</a>
* <a href="http://bit.ly/1emcrKQ">Harga Lionel Messi di Mata Presiden Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/14rheMf">MU Ingin Datangkan Pemain Muslim Kedua Sepanjang Sejarah Klub</a>
* <a href="http://bit.ly/16VGBBR">Barcelonista, Ini Jadwal Lengkap Tur Asia Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/13G5CPa">Striker Arsenal Akui Bahagia Gabung AS Roma</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/18V0KtW"&gt;Gerakan Sama, Apakah Neymar dan Messi Anak Kembar?&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.