Sukses

Freiburg Bantah Bek Mudanya Terbang ke Arsenal

SC Freiburg membantah kabar yang menyatakan bintang mudanya Matthias Ginter bakal terbang ke Emirates Stadium.

SC Freiburg membantah keras spekulasi hangat yang beredar di bursa transfer musim panas yang menyatakan klub elite Liga Premier Inggris, Arsenal, telah menyetujui besaran fee transfer untuk mendapatkan tanda tangan Matthias Ginter.

Pada Minggu, 4 Agustus 2013, tersiar kabar jika The Gunners bersedia menyodorkan dana transfer sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp 94,5 miliar demi mendapatkan tanda tangan bek Timnas Jerman U-21 yang baru berusia 19 tahun itu. Langkah ini dilakukan manajer Arsene Wenger menyusul cederanya kapten utama Thomas Vermaelen.

Namun, Direktur Sport Breisgau-Brasilianer, julukan Freiburg, Jochen Saier menepis keras jika kesepakatan telah tercapai. Bahkan, Saier mengklaim jika sebelumnya sama sekali tidak ada kontak antara kedua klub untuk membahas proses transfer Ginter.

“Omong kosong. Kami tak pernah menerima permintaan keterangan dari klub manapun. Kami pun tidak berniat menjualnya,” tegas Saier seperti yang dikutip Badische Zeitung.

Penampilan gemilang Ginter di musim lalu, tampil dalam 23 pertandingan Bundesliga dan mempunyai andil atas keberhasilan Freiburg menempati peringkat kelima di klasemen akhir sekaligus tiket melaju ke Europa League, membuat Wenger tertarik membawanya ke Emirates Stadium. (Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini