Sukses

Owi/Butet Ikuti Langkah Rijal/Debby

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengatasi perlawanan Ong Jian Guo/Lim Yin Loo asal Malaysia.

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengikuti langkah Muhammad Rijal/Debby Susanto ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 di Guangzhou, China. Bermain di Tianhe Indoor Gymnasium, Selasa (6/8/13) siang WIB, ganda campuran nomor satu Indonesia tersebut mengatasi perlawanan Ong Jian Guo/Lim Yin Loo asal Malaysia. Owi/Butet menang straight game 21-14 dan 21-11.

Pada dua pertemuan sebelumnya, All England 2012 dan Singapore Open Superseries 2013, Owi/Butet sempat bermain sengit melawan Ong/Lim. "Kami belajar dari dua pertemuan sebelumnya. Kami selalu mengusahakan agar beda poinnya sejauh mungkin. Kami tidak ingin terkejar Ong/Lim," kata Liliyana yang biasa diakrab Butet.

Owi/Butet yang unggulan ketiga merupakan salah satu andalan Indonesia untuk membawa pulang gelar juara dunia tahun ini. Berbekal dua kali juara All England pada 2012 dan 2013, Owi/Butet optimistis bisa mewujudkan target tersebut.

"Pasti optimistis untuk juara. Selain menang di All England dua tahun berturut-turut, prestasi kami juga cukup stabil dengan menjuarai gelar superseries lainnya di India dan Singapura," ujar Butet.

"Di All England kami menang dari peraih emas Olimpiade London 2012, di Piala Sudirman kami mengalahkan peraih medali perak Olimpiade London 2012."

Liliyana menambahkan, pengalamannya menjadi juara dunia 2005 dan 2007 bersama Nova Widianto juga menambah semangatnya untuk kembali meraih gelar bergengsi ini bersama Tontowi. "Ini adalah kejuaraan dunia kedua saya bersama Liliyana, semoga hasil di sini lebih baik dari 2011 lalu, kami terhenti di semifinal," tutur Owi.

Satu ganda campuran Indonesia lagi yang lolos ke babak ketiga adalah Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Riky/Richi menang 21-8 dan 22-20 atas Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan asal Taiwan.(BI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini