Pro Duta Gelar Ujicoba Lawan Hamburg SV

on

Pro Duta FC Medan yang bermain di Indonesia Premier League (IPL) akan menggelar ujicoba melawan klub Bundesliga, Hamburg SV dalam rangkaian Dare to Dream Tour 2013 di Jerman. Sesuai dengan jadwal, klub yang dilatih Ansyari Lubis itu akan menghadapi Hamburg SV senior pada 13 Agustus 2013 dan dua hari berikutnya melawan Hamburg SV U-23.

"Ini untuk mewujudkan sebuah mimpi kami dengan usaha dan keyakinan yang ada. Ini adalah yang pertama bagi klub Indonesia melakukan tur ke Eropa," kata CEO Pro Duta FC Wahyu Wahab.

Meski statusnya hanya pertandingan ujicoba, pihaknya meminta semua pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Apalagi pertandingan dilakukan di salah satu kiblat sepakbola dunia. Keinginan manajemen Pro Duta FC didukung penuh oleh sang pelatih Ansyari Lubis. Mantan pemain timnas itu mengatakan menghadapi klub besar adalah kesempatan dan suatu mimpi yang sebentar lagi terealisasi.

"Mimpi bagi pemain muda untuk bermain di Eropa semakin dekat karena akan ada talent scout yang akan memantau permainan mereka. Inilah kesempatan bagi mereka," katanya.

Guna menghadapi salah satu klub besar Jerman itu, pihaknya akan membawa 19 pemain muda, tiga di antaranya pemain asing. Pemain muda berasal dari akademi milik Pro Duta FC, yaitu Medan United dan Nusaina FC. (Ant/*)

Credit Vin

Suka artikel ini?

0 Comments