Sukses

Belaetrix Tantang Peraih Perak Olimpiade London

Di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013, Belaetrix Manuputi menghadapi andalan tuan rumah yang juga unggulan kedua, Wang Yihan.

Lawan berat sudah harus dihadapi Belaetrix Manuputi pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 di Guangzhou, China. Tunggal putri Indonesia akan menghadapi andalan tuan rumah yang juga unggulan kedua, Wang Yihan.

Pertemuan besok bukanlah yang pertama bagi Bella dan Yihan. Di German Open Grand Prix 2013, Bella juga berjumpa peraih medali perak Olimpiade London 2012 tersebut. Saat itu, Bella menyerah 17-21 dan 19-21. Di atas kertas, Yihan yang juga juara dunia 2011 ini jauh lebih diunggulkan dari Bella. Namun, bukan tidak mungkin Bella membuat kejutan.

"Pertandingan besok akan saya jadikan kesempatan untuk membuktikan hasil latihan yang sudah saya jalani selama persiapan," kata Bela usai mengalahkan Sandra-Maria Jensen dari Denmark di Tianhe Indoor Gymnasium, Selasa (6/8/13) malam.

Selain Bella, ada Lindaweni Fanetri yang juga akan memperebutkan tiket babak ketiga. Linda yang mendapat bye pada babak pertama dijadwalkan akan menghadapi pebulu tangkis Spanyol, Beatriz Corrales.

Sementara itu, para pemain ganda campuran akan melanjutkan pertandingan di babak ketiga pada Kamis (8/8/13) lusa. Indonesia memiliki tiga pasangan yang lolos yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Muhammad Rijal/Debby Susanto, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Di babak ketiga, Tontowli/Liliyana akan menghadapi Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah. Sebelumnya, pasangan Hong Kong itu mengalahkan ganda campuran Indonesia lainnya, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dengan skor 21-18 dan 21-17.

"Kami berharap Tontowi/Liliyana bisa mengatasi pasangan Hong Kong ini. Diatas kertas, Tontowi/Liliyana lebih diunggulkan, tapi jangan over confident! Lee merupakan pemain yang unggul di counter attack, dan saya rasa Liliyana bisa mengatasi Chau di permainan depan," ujar jelas Rexy Mainaky, Manajer Tim Indonesia.(BI)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15IrUFK">Barca Yakin Dapatkan Suarez dengan Gratis</a>
* <a href="http://bit.ly/1baMVIW">Zanetti: Aku Bisa Bantu Inter</a>
* <a href="http://bit.ly/1er7CzT">DC United akan Kunjungi Bandung dan Surabaya</a>
* <a href="http://bit.ly/19MoiUZ">Striker Persib Van Dijk Kecewa Tak Masuk Timnas</a>
* <a href="http://bit.ly/198PjCI">MU Diimbangi Klub Asal Swedia</a>
* <a href="http://bit.ly/1eoIv0F">Gareth Bale Diancam Dibunuh</a>
* <a href="http://bit.ly/15IqNWC">[Full Time] Lewat Adu Penalti, Inter Kalahkan Juventus</a>
* <a href="http://bit.ly/1c5mSXu">4 Kemungkinan Transfer ke MU yang Mulai `Kehilangan Kredibilitas`</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1922TUK"&gt;Messi dan Ronaldo Calon Pemain Terbaik Eropa&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini