Sukses

DC United akan Kunjungi Bandung dan Surabaya

DC United berencana melakukan tur pramusim di Bandung dan Surabaya. Persib jadi salah satu lawan tim asuhan Ben Olsen itu.

Setelah trio klub Inggris Arsenal, Liverpool, dan Chelsea, kali ini giliran DC United akan menyambangi Tanah Air. Rencana kehadiran klub Major League Soccer (MLS) ini dikonfirmasi Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, belum lama ini. Menurut Djohar, DC United bakal menyapa penggemar di Bandung dan Surabaya.

“Insya Allah Desember mendatang DC United akan ke Indonesia. Rencananya mereka akan berkunjung ke Bandung dan Surabaya,” terang Djohar.

Menurut Djohar, rencana DC United menjalani tur pra musim di Indonesia hampir pasti menjadi kenyataan. Apalagi salah satu owner United adalah pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir. Kepada wartawan, Maret lalu, Erick sempat mengungkapkan niatan DC United menjalani tur pra musim di Asia. Salah satunya Indonesia. "Mungkin 10 Desember nanti," ucap Erick. Dalam kesempatan itu, Erick menyebut nama Persib Bandung sebagai salah satu lawan yang akan dihadapi tim asuhan Ben Olsen.

Masuknya nama "Maung Bandung" tak lepas dari faktor Erick sendiri. Sebab, Erick tercatat sebagai Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). DC United sendiri saat ini menempati posisi dasar klasemen Eastern Conference. Dari 22 kali pertandingan, mereka hanya tiga kali menang, empat kali imbang dan 15 kali tumbang.

Kendati begitu, nama DC United cukup familiar. Selain faktor Erick, beberapa waktu lalu klub ini juga pernah mengundang bintang  Andik Vermansyah. Bintang Persebaya IPL ini diundang guna berlatih bersama selama dua pekan. Andik sendiri mengaku sangat terkesan dengan situasi klub dan atmosfer di Amerika Serikat. “Saya akan siapkan mental dulu. Suatu ketika saya ingin gabung di sana,” tukas Andik.(GL)

Baca juga:
* Barca Yakin Dapatkan Suarez dengan Gratis
* Zanetti: Aku Bisa Bantu Inter
* Striker Persib Van Dijk Kecewa Tak Masuk Timnas
* MU Diimbangi Klub Asal Swedia
* Gareth Bale Diancam Dibunuh
* [Full Time] Lewat Adu Penalti, Inter Kalahkan Juventus
* 4 Kemungkinan Transfer ke MU yang Mulai `Kehilangan Kredibilitas`
* Messi dan Ronaldo Calon Pemain Terbaik Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini