Sukses

Arsenal Siapkan Dana Besar untuk Gelandang Muda Dortmund

"Menurut saya terlalu dini baginya pindah ke klub Inggris atau Spanyol," kata Gundogan senior.

Arsenal menyiapkan dana besar untuk bisa mendapatkan gelandang muda Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan. Kamis (8/8/13), The Gunners dikabarkan siap menggelontorkan uang sebesar 20 juta pound atau sekitar Rp 318 miliar untuk memboyong pemain asal Jerman berusia 22 tahun itu.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin Gundogan adalah sosok yang tepat menjadi pelapis Mikel Arteta yang berperan sebagai kreator permainan. Namun, Wenger harus berebut dengan Manajer Manchester United, David Moyes, yang juga mengingikan jasa mantan pemain FC Nuremberg itu.

Ayah Gundogan meragukan anaknya mau menerima salah satu pinangan dari klub raksasa Inggris tersebut. "Sekarang ini ia masih merasa nyaman di Bundesliga. Sehingga menurut saya terlalu dini baginya pindah ke klub Inggris atau Spanyol," kata Gundogan senior.

"Dalam waktu dekat Borussia Dortmund akan memberikannya kontrak baru," sambungnya. "Saya rasa, ia akan mendapat tawaran yang lebih baik dari sebelumnya."

Kontrak Gundogan dengan Dortmund masih tersisa dua tahun lagi. Namun, manajemen klub berusaha mempertahankanya setelah musim lalu membawa Dortmund melangkah ke final Liga Champions. (DE/Bog)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19PwlQV">Gasak Chelsea, Madrid Juara International Champions Cup</a>
* <a href="http://bit.ly/147DML9">Gelandang Real Madrid Berfoto Mesra di Amerika</a>
* <a href="http://bit.ly/14A4l2A">Soal David Luiz, Chelsea Sudah Terima Tawaran Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/15IrUFK">Barca Yakin Dapatkan Suarez dengan Gratis</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/19ddWOq"&gt;Chong Wei Terkejut dengan Permainan Hayom&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.