Sukses

MU Siapkan Rp 478 M untuk Borong Dua Bintang Everton

MU diberitakan akan menyiapkan 30 juta pound atau sekitar Rp 478 miliar untuk mendapatkan Leighton Baines dan Marouane Fellaini.

Manajer Manchester United bisa dikatakan gagal mendapatkan gelandang Barcelona Cesc Fabregas pada bursa transfer musim panas kali ini. Jawara Liga Premier Inggris tersebut tak mau berhenti sampai di situ. Pihak Old Trafford dikabarkan akan mengajukan tawaran resmi untuk membeli Marouane Fellaini dan Leighton Baines dari Everton.

Fellaini sendiri punya sejarah panjang bersama Moyes. Adalah Moyes yang dulu memboyongnya dari Standard Liege pada 2008 dan memberinya tempat spesial di Everton. Dengan hubungan itu, tidak heran jika peluang Moyes untuk kembali mengajak gelandang asal Belgia itu untuk bekerja sama, akan lebih mudah terwujud.

Namun rupanya, kontrak Fellaini di Everton dilengkapi dengan klausul pembelian senilai 23,5 juta pound atau sekitar Rp 374,8 miliar. Hanya saja klausul itu sudah kedaluwarsa 31 Juli silam, jadi nilai penjualan pemain asal Belgia itu kini ditentukan oleh pasar.

Di sisi lain, Moyes begitu bernafsu untuk mendatangkan Baines pada bursa transfer musim panas ini. Tapi sejauh ini usaha Setan Merah belum membuahkan hasil. Tawaran 12 juta pound atau sekitar Rp 181,9 miliar pernah ditolak The Toffees. Belum lagi, usaha Iblis Merah membawa Baines ke Old Trafford semakin berat setelah arsitek Roberto Martinez tidak ingin melepas pemain 28 tahun itu.

Kini, seperti dikutip dari Guardian pada Kamis (8/8/2013), MU dikabarkan bakal menyiapkan dana sekitar 30 juta pound atau setara dengan Rp 478 miliar untuk mendaratkan Baines dan Fellaini ke Old Trafford. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19PwlQV">Gasak Chelsea, Madrid Juara International Champions Cup</a>
* <a href="http://bit.ly/147DML9">Gelandang Real Madrid Berfoto Mesra di Amerika</a>
* <a href="http://bit.ly/14A4l2A">Soal David Luiz, Chelsea Sudah Terima Tawaran Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/15IrUFK">Barca Yakin Dapatkan Suarez dengan Gratis</a>
* <a href="http://bit.ly/14A4rr6">Arsenal Siapkan Dana Besar untuk Gelandang Muda Dortmund</a>
* <a href="http://bit.ly/19ddWOq">Chong Wei Terkejut dengan Permainan Hayom</a>



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini