Sukses

Ganyang Pasangan China, Tontowi-Liliyana ke Perempat Final

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, berhasil meneruskan langkahnya di Kejuaraan Dunia 2013 usai mengalahkan Chun Hei Lee-Hoi Wah Chau.

Langkah Tommy Sugiarto diikuti pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, yang berhasil melangkah ke perempatfinal di Kejuaraan Dunia 2013, di China. Langkah Tontowi-Liliyana tak terbendung setelah mengalahkan ganda tuan rumah, Chun Hei Lee dan Hoi Wah Chau, Kamis (8/8/13) waktu setempat.

Walau sempat tertinggal di game pertama dengan angka cukup ketat, yakni 23-21, pasangan nomor satu Indonesia itu berhasil bangkit di game kedua dengan membungkam Lee-Chau dengan poin 15-21, dan memaksa pasangan tuan rumah menjalani rubber-set.

Kemenangan di game kedua membuat Tontowi-Liliyana tampil bersemangat di game ketiga yang menjadi game penentuan. Tampil tenang dalam tekanan pendukung tuan rumah, Tontowi-Liliyana akhirnya berhasil menyudahi pertandingan dengan menutup game ketiga dengan menang 14-21.

Kemenangan ini pun membawa pasangan nomor dua dunia ini melaju ke babak berikutnya, yakni perempat final. Di babak perempat final Tontowi-Liliyana akan bertemu dengan pemenang dalam pertandingan pasangan Kenichi Hayakawa dan Misaki Matsumoto yang melawan Ki Jung KIm dan Kyung Eun Jung.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini