Sukses

Kabar Buruk, Ganda Putri Indonesia Gagal ke Semifinal

Pia/Rizki gagal menembus babak semifinal setelah harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan Eom Hye Won/Jang Ye Na dua set langsung.

Pupus sudah harapan Indonesia meraih gelar di sektor ganda putri Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di China. Satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang tersisa, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, harus puas terhenti langkahnya di perempatfinal.

Pia/Rizki, gagal menembus babak semifinal setelah harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan Eom Hye Won/Jang Ye Na dua set langsung, Jumat (9/8/2013) siang WIB. Pada laga yang digelar di Guangzhou itu, Pia/Rizki sebenarnya bisa memberikan perlawanan sengit kepada pasangan unggulan kesembilan itu. Pada set pertama mereka kalah 22-20. Sedang di set kedua, Pia/Rizki menyerah 21-15.

Indonesia sendiri masih berpeluang meraih gelar juara di sektor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Tunggal putra Tommy Sugiarto akan melawan unggulan nomor satu Lee Chong Wei nanti sore.

Pada nomor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bertemu Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro berhadapan dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Sementara ganda campuran juga memiliki dua pasangan di perempatfinal. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bersua Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo, sedangkan Muhammad Rijal/Debby Susanto akan dijajal Shin Baek Choel/Eom Hye Won. (*)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini