Sukses

Bek Persib: Aku Sudah Senang Masuk Islam

“Aku sudah senang masuk Islam. Selama satu bulan ini aku kuat berpuasa. Aku senang bisa merayakan Lebaran di sini,” ujar Abanda.

Pemain bertahan Persib Bandung yang baru masuk Islam, Abanda Herman merasakan sesuatu yang berbeda. Abanda mengaku senang bisa menjalankan puasa sebulan penuh selama Ramadan. Perayaan Idul Fitri 1434 Hijriah kali ini adalah yang pertama baginya setelah menjadi mualaf.

Herman merayakan Lebaran di Bandung setelah sebelumnya menjalani laga tur Kalimantan bersama skuat Maung Bandung. Pemain asal Kamerun ini sebelum bergabung di Persib, menjadi bek andalan Persija Jakarta.

"Aku sudah senang masuk Islam. Selama satu bulan ini aku kuat berpuasa. Aku senang bisa merayakan Lebaran di sini,” ujar Abanda seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (9/8/2013).

Abanda Herman juga mengisahkan, di hari Lebaran dirinya memiliki harapan yang sangat besar dalam hidupnya. Ia bertekad untuk menjadi seorang Muslim yang baik, dengan menjalankan semua kewajibannya sebagai umat Islam.

"Aku selalu mau menjadi Muslim yang baik dan menjalankan ibadah dengan benar,” tutur pemain yang kini telah berganti nama menjadi Ahmad Abanda Herman ini. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini