Sukses

Pebulutangkis INA Tak Sempat Coba Hidangan Lebaran KJRI Guangzhou

Para atlet dan pelatih mendapat sambutan hangat, mereka sering diminta untuk foto bersama.

Lebaran idealnya dirayakan bersama keluarga besar dan orang-orang terdekat. Namun pada hari raya Idul Fitri 1434 H, para pebulutangkis Indonesia harus merayakannya di Guangzhou, China, karena sedang mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada 5-11 Agustus 2013.

Tim bulutangkis Indonesia melaksanakan ibadah shalat Ied bersama di ruang serbaguna kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Dong Fang Hotel, Guangzhou, Kamis (8/8/2013).

"Kami senang sekali tim bulutangkis Indonesia bisa merayakan lebaran bersama keluarga besar KJRI. Masyarakat Indonesia di sini juga sangat antusias menyambut kedatangan tim," kata Gantosori Tanjung, Acting Kepala Perwakilan RI di Guangzhou seperti dilansir situs resmi PBSI.

Pada kesempatan ini, Gantosori juga berharap tim bulutangkis Indonesia dapat meraih prestasi maksimal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 dan membawa pulang gelar juara.

"Kami mendukung tim bulutangkis Indonesia sepenuhnya. Sejak hari pertama turnamen berlangsung, kami juga mengerahkan masyarakat Indonesia di sini untuk menjadi suporter, karena memang banyak juga yang gemar dengan bulutangkis. Sayangnya sekarang sedang musim liburan, jadi banyak yang kembali ke Indonesia," tambahnya.

Suasana perayaan Lebaran di kantor KJRI tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Setelah shalat dan mendengarkan khotbah, tim bulutangkis pun bersilaturahmi bersama keluarga besar KJRI serta warga negara Indonesia yang bermukim di Guangzhou.

Sayangnya, mereka tak sempat mencicipi hidangan lebaran yang sebenarnya sudah disediakan pihak KJRI. Jadwal pertandingan yang dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat membuat tim harus segera kembali ke hotel untuk mempersiapkan diri.

Para atlet dan pelatih mendapat sambutan hangat, mereka sering diminta untuk foto bersama. Meski sudah lama pensiun, Kasubid Pelatnas Ricky Soebagdja termasuk yang punya banyak penggemar di Guangzhou. (bek)

Baca juga:
* Inilah Kandidat Pengganti Rooney di MU
* Ronaldo Dicium Orang Tak Dikenal di Lapangan
* Prediksi Klasemen Akhir Liga Inggris Musim 2013/14
* Ranking FIFA Indonesia Melorot
* Jersey Ketiga Madrid Mirip Jersey Kiper El Real Musim Lalu
* Messi Komentari Duetnya dengan Neymar
* Gelandang Real Madrid Berfoto Mesra di Amerika
* Jual Suarez, Karena Dia Vampir


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini