Sukses

Tim Pesakitan Ditantang Tim Kaya Raya

Menghadapi klub yang dihuni beberapa pemain bintang, Bordeaux justru ditinggalkan beberapa pemainnya yang tumbang karena cedera.

Bordeaux sudah dihadapkan laga berat pada pembuka Ligue 1 musim 2013-2014. Sabtu (10/8/2013) waktu setempat atau Minggu (11/8/2013) dinihari WIB, mereka sudah dipertemukan dengan AS Monaco.

Meski laga tersebut bakal digelar di kandang Bordeaux, Stadion Jacques Chaban-Delmas, mereka belum tentu bisa benafas lega. Sebab, lawan mereka kali ini datang dengan sejumlah pemain bintang yang baru diboyong di bursa transfer musim panas ini.

Beberapa nama terkenal seperti Radamel Falcao, Ricardo Carvalho, Eric Abidal, dan Joao Moutinho siap menebar ancaman pada tim penghuni peringkat tujuh di Ligue 1 musim lalu.

Adanya pemain-pemain bintang tersebut tentunya membuat Monaco lebih dijagokan di laga ini. Bahkan, mereka juga diunggulkan untuk meraih tahta juara musim 2013/2014. Karenanya, Bordeaux tentu tak boleh santai menghadapi tim penuh kejutan seperti Monaco.

Catatan statistik dari lima laga terakhir menunjukkan, Bordeaux tak lebih baik dari Monaco. Mereka dipaksa kalah di tiga pertandingan. Sisanya, Les Girondins meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Di sisi lain, Monaco sukses mengantungi tiga kemenangan dari lima uji coba. Pada 3 Agustus lalu, Monaco yang masih ditangani oleh pelatih Claudio Ranieri bahkan menghempaskan Tottenham Hotspur dengan skor telak 5-2. Sayangnya, dalam dua laga uji coba Monaco harus menelan kekalahan.

Dari data tersebut publik tentunya bisa menilai tim manakah yang bakal mengendalikan permainan di laga nanti. Monaco dengan hasil positif dan materi pemain yang dimilikinya memiliki kans besar untuk mencuri tiga poin di kandang Boredeaux.



Di sisi lain, Bordeaux yang meskipun mereka tuan rumah sepertinya memiliki kans kecil untuk merebut tiga poin sempurna. Sebab selain kalah pada data statistik, Bordeaux juga tertinggal soal materi pemain. Terlebih setelah lima pemain mereka yakni Carlos Henrique, Cheick Diabate, Abdou Traore, David Bellion, dan Julien Faubert harus menepi dari skuat karena masih belum pulih dari cedera.

Musim lalu, Monaco memang harus bermain di Ligue 2, kompetisi kasta kedua di Prancis. Tapi secara meyakinkan mereka mampu merebut juara hingga akhirnya kembali ke persaingan Ligue 1 musim ini. Sedangkan Bordeaux, sejak menjuarai Ligue 1 musim 2008/2009, mereka tak lagi mampu menembus posisi empat besar klasemen. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/1clDevc">Jadi Pendatang Baru Liga Premier, Klub Ini Ganti Nama</a>
* <a href="http://bit.ly/19hXi08">Man City vs Arsenal, Laga Pemanasan di Sejuknya Helsinki</a>
* <a href="http://bit.ly/15ZaAws">Laga Testimoni Ferdinand Berakhir Tragis</a>
* <a href="http://bit.ly/1cBhISb">Pelindung Kaki untuk Pemain Premier League Berbahan Anti Peluru</a>
* <a href="http://bit.ly/15lR7je">Fans Liverpool Ganti Nama Suarez Pakai Lakban</a>
* <a href="http://bit.ly/134DTx4">Inilah Kandidat Pengganti Rooney di MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1chXLAF">Ronaldo Dicium Orang Tak Dikenal di Lapangan</a>



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini