Sukses

Lawan Lee Chong Wei, Tommy Sering Ragu-ragu

Di babak perempatfinal, Tommy Sugiarto harus tumbang di tangan pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

Kekecewaan mendalam benar-benar dirasakan Tommy Sugiarto usai gagal menembus babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013. Tommy yang di perempatfinal ditaklukkan Lee Chong Wei, 6-21 dan 9-21 menyatakan bahwa penapilannya hari ini jauh dari yang ia harapkan.

"Penampilan hari ini di luar harapan. Permainan saya tak berkembang dan banyak melakukan kesalahan sendiri," ucapnya seusai laga, Jumat (9/8/2013) waktu setempat. "Saya kecolongan banyak start dan banyak pukulan yang ragu-ragu. Sementara Chong Wei bermain lebih hati-hati sejak awal."

Pendapat Tommy dibenarkan oleh pelatihnya, Joko Suprianto. Menurutnya, Chong Wei bermain memukau dan penuh konsentrasi. Sedangkan hal tersebut tak dilihatnya pada Tommy. "Saya lihat, Tommy sering ragu-ragu. Yang paling membuat dia bingung adalah karena dia terlalu meninggikan lawannya, sehingga dia tidak yakin, pukulannya bisa ditebak semua," paparnya.

"Tommy seperti dipermainkan Chong Wei. Kondisi psikis membuat Tommy jadi tak yakin di lapangan. Mungkin setelah pertandingan melawan Hayom (Dionysius Hayom Rumbaka), Chong Wei jadi lebih berhati-hati dan lebih fokus," tambahnya.

Sebelumnya, Chong Wei memang sempat kewalahan menghadapi Hayom di babak kedua,Rabu (7/8/2013) kemarin. Setelah melalui tiga game, pebulutangkis nomor satu dunia itu akirnya menang dengan skor 14-21, 21-18, dan 21-11. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini