Sukses

Tontowi/Liliyana Taklukkan Ganda Campuran Jepang

Pasangan Tantowi/Liliana mampu melaju ke babak semifinal usai menaklukan ganda campuran Jepang, Kenichi/Misaki.

Ganda campuran Indonesia, TOntowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya sukses menembus semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013. Hal demikian didapatkan setelah di babak perempatfinal, Jumat (9/8/2013) waktu setempat, mereka mampu mengalahkan pasangan Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo.

Pertarungan sengit dipertontonkan kedua pasangan. Namun lewat pengalamannya, Tontowi/Lilliyana berhasil mengamankan game pertama. Mereka menang telak dengan skor 21-10.

Namun di game kedua, Kenichi/Misaki mampu mengimbangi permainan Tantowi/Liliana. Mereka terlihat lebih mendominasi serangan hingga akhirnya sukses menang dengan skor 21-17. Hasil positif nampaknya langsung membangkitkan kepercayaan diri pasangan Jepang ini di game ketiga.

Di Game penentuan, pertandingan kembali berjalan sengit. Bahkan Tontowi/Liliyana hampir saja kehilangan kesempatan lolos ke semifinal. Sebab, saat sudah mencapai poin 20, mereka justru kewalahan meladeni permainan Kenichi/Misaki. Dari 14 poin, Kenichi/Misaki terus melancarkan serangan hingga akhirnya mampu mendapat lima angka tambahan.

Untungnya, Tantowi/Liliana bisa mengatasi masalah di saat genting. Mereka akhirnya sukses mengamankan kemenangan dengan skor tipis 21-19.

Di babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pasangan Cina, Nan Zhang/Yunlei Zhao. Pertandingan itu sendiri bakal digelar Sabtu (10/8/2013) besok. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini