Sukses

Bersama Swansea, Laudrup Tidak Pasang Target di Liga Europa

"Klub ini sudah 22 tahun tidak berlaga di level benua," ujar Laudrup

Swansea City tampil mengesankan dalam kualifikasi Liga Europa 2013-14. Klub asuhan Michael Laudrup tersebut berhasil melaju ke playoff setelah mengandaskan perlawan klub Swedia, Malmo, dengan aggregate 4-0. Pada leg pertama pekan lalu, Swansea menang 4-0, sementara di leg kedua yang berlangsung di kandang Malmo, Stadion Swedbank, Kamis (8/8/13) malam waktu setempat, berahir imbang tanpa gol.

Kendati demikian, Laudrup tidak memasang target dalam komepetisi yang dulunya bernama Piala UEFA tersebut. "Kami akan melalui semuanya selangkah demi selangkah, sebab selain Liga Europa, Kami kami juga memiliki Liga Premier dan dua kompetisi piala domestik (Piala FA dan Piala Liga)," ucap pelatih asal Denmark itu seperti dikutip Wales Online.

"Kami bisa saja memasang target, tetapi kami tidak ingin melakukan itu," sambungnya. "Kami berhasil melaju ke playoff dan semoga berikutnya kami masuk babak penyisihan grup."

Pada playoff yang akan berlangsung 22 dan 29 Agustus mendatang, klub asal Wales tersebut difavoritkan bertemu klub Rumania, Petrolul Ploiesti. Kendati demikian, pasukan Laudrup lebih diunggulkan mendapat tiket ke babak penyisihan grup.

"Anda hanya bisa memainkan satu pertandingan dalam satu waktu," ucap Laudrup menggambarkan bagaimana jadwal padat yang bakal dihadapi jika tampil di Liga Europa. "Ketika saya di kompetisi ini dengan Getafe (hingga perempat final tahun 2008), kami memiliki awal musim yang mengerikan di kompetisi liga. Tapi kami meraih hasil memuaskan di Liga Europa dengan bertemu klub seperti Tottenham (Hotspur) dan Anderlecht. Jadi Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Anda harus melakukannya selangkah demi selangkah."

Walau demikian Luadrup tidak memungkiri kalau pencapaian mereka tampil di babak kualifikasi Liga Europa merupakan prestasi yang membanggakan.

"Klub ini sudah 22 tahun tidak berlaga di level benua," ujar pelatih berusia 49 tahun itu. "Menjadi hal yang luar biasa bagi para pemain serta klub memiliki pertandingan di Liga Europa karena bisa membantu berkembang lebih baik lagi." (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/1clDevc">Jadi Pendatang Baru Liga Premier, Klub Ini Ganti Nama</a>
* <a href="http://bit.ly/19hXi08">Man City vs Arsenal, Laga Pemanasan di Sejuknya Helsinki</a>
* <a href="http://bit.ly/15ZaAws">Laga Testimoni Ferdinand Berakhir Tragis</a>
* <a href="http://bit.ly/1cBhISb">Pelindung Kaki untuk Pemain Premier League Berbahan Anti Peluru</a>
* <a href="http://bit.ly/15lR7je">Fans Liverpool Ganti Nama Suarez Pakai Lakban</a>
* <a href="http://bit.ly/134DTx4">Inilah Kandidat Pengganti Rooney di MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1chXLAF">Ronaldo Dicium Orang Tak Dikenal di Lapangan</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.