Sukses

Meski Cedera, Balotelli Tetap Masuk Daftar Skuat Italia

Laga persahabatan ini akan dideikasikan untuk Paus Fransiskus, yang berasal dari Argentina.

Meski dililit cedera, Mario Balotelli tetap masuk daftar 27 pemain Italia untuk laga persahabatan melawan Argentina, Rabu (14/8/13). Pemain berusia 22 tahun itu diterpa cedera betis saat tur pramusim AC Milan di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Kendati demikian, seperti yang dilansir NDTV Sports, tes kesehatan yang dilakukan tim medis AC Milan menunjukkan tidak ada masalah serius.

"Kami (AC Milan) memberitahukan kalau pemeriksaan medis terhadap Mario Balotelli menunjukkan hasil yang tidak terlalu buruk," penjelasan Milan dalam laman resmi klub, Jumat (9/8/13).

Di samping itu, Pablo Osvaldo kembali dipanggil setelah ditolak pelatih Cesare Prandelli saat Piala Konfederasi Brasil (2013) karena telah menghina pelatihnya di klub AS Roma kala itu, Aurelio Andreazzoli.

Osvaldo merupakan salah satu dari tujuh pemain yang tidak tampil di Piala Konfederasi Brasil. Ketika itu Italia merebut posisi ke-3 usai mengalahkan Uruguay 3-2 dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2 dalam dua kali 45 menit.

Sayap kiri Napoli, Lorenzo Insigne, gelandang Paris Saint Germain (PSG) Marco Verratti, dan gelandang Roma, Alessandro Florenzi, dipanggil setelah membawa tim nasional Italia menjadi runner-up Piala Eropa U-21 Israel, Juni lalu. Italia kalah 2-4 oleh Spanyol dibabak final.

Bek kanan Sampdoria, Lorenzo De Silvestri, yang belum tampil untuk Italia sejak 2010, juga kembali masuk skuat "Gli Azzurri", seperti halnya Andrea Ranocchia dari Inter Milan dan Luca Antonelli, Genoa.

Laga persahabatan ini akan didedikasikan untuk Paus Fransiskus, yang berasal dari Argentina. Sehari sebelum bertanding, kedua tim akan bertemu Paus terlebih dahulu. (bek)

Skuat Italia Lawan Argentina:

Penjaga Gawang: Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain).

Belakang: Luca Antonelli (Genoa), Davide Astori (Cagliari), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Lorenzo De Silvestri (Sampdoria), Christian Maggio (Napoli), Andrea Ranocchia (Inter Milan).

Tengah: Alberto Aquilani (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Alressio Cerci (Torino), Daniele De Rossi (Roma), Alessandro Diamanti (Bologna), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Sunderland),Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (Milan), Andrea Pirlo (Juventus), Marco Verratti (Paris Saint-Germain).

Depan: Mario Balotelli (AC Milan), Stephan El Shaarawy (AC Milan), Alberto Gilardino (Genoa), Lorenzo Insigne (Napoli), Pablo Osvaldo (Roma).

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/1clDevc">Jadi Pendatang Baru Liga Premier, Klub Ini Ganti Nama</a>
* <a href="http://bit.ly/19hXi08">Man City vs Arsenal, Laga Pemanasan di Sejuknya Helsinki</a>
* <a href="http://bit.ly/15ZaAws">Laga Testimoni Ferdinand Berakhir Tragis</a>
* <a href="http://bit.ly/1cBhISb">Pelindung Kaki untuk Pemain Premier League Berbahan Anti Peluru</a>
* <a href="http://bit.ly/15lR7je">Fans Liverpool Ganti Nama Suarez Pakai Lakban</a>
* <a href="http://bit.ly/134DTx4">Inilah Kandidat Pengganti Rooney di MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1chXLAF">Ronaldo Dicium Orang Tak Dikenal di Lapangan</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini