Sukses

Tiga Pemain Kunci Chelsea Terancam Absen di Awal Musim

Di laga perdana Liga Premier 2013-14 Chelsea bakal menjamu tim promisi Hull City di Stamford Bridge, 18 Agustus mendatang.

Tiga pemain kunci Chelsea terancam absen di pertandingan awal kompetisi musim 2013-14. Menurut Jose Mourinho, manager "The Blues", kondisi Frank Lampard, Juan Mata dan David Luiz, rentan cedera akibat kelelahan usai menjalani tur pramusim. Ketiganya telah melebihi waktu bermain yang sudah ditetapkan Mou (sapaan akrab Mourinho) untuk pra-musim.

Khusus untuk Lampard, Mou sudah hampir pasti mencadangkannya mengingat usia yang sudah tidak muda lagi. Apalagi ia akan bergabung dengan tim nasional Inggris untuk laga persahabatan melawan Skotlandia di Wembley, Inggris, Rabu (14/8/13).

"Saya rasa bagus untuk Lampard bermain melawan Skotlandia," kata Mou memuji stamina pemain berusia 35 tahun itu seperti yang dilansir Goal. "Dia sudah siap tampil musim ini, namun kami tetap mewaspadai kemungkinan buruk yang terjadi."

Sementara untuk Luiz dan Mata, Mou mengkhawatirkan cedera ringan yang tengah melilit keduanya. "Mereka adalah pemain penting," ujar pelatih asal Portugal tersebut. "Kami menjadi tim yang lebih baik ketika Luiz dan Mata bermain. Tetapi kami tidak akan memaksakan keduanya tampil apabila kondisinya tidak memungkinkan."

Di laga perdana Liga Premier 2013-14 Chelsea bakal menjamu tim promisi Hull City di Stamford Bridge, 18 Agustus mendatang. Tanpa maksud memandang sebelah mata tim lawan, namun Mou merasa tidak hadirnya Lampard, Luiz dan Mata, tidak akan menjadi masalah besar. "Karena kami tidak ingin mengambil risiko besar untuk ke depannya," ucap mantan manajer Real Madrid tersebut.

Dalam pra-musim ini Chelsea melakoni tujuh pertandingan uji coba dengan diawali berkunjung ke Asia Tenggara, yakni ke  Thailand, Malaysia dan Indonesia. Awal Agustus, mereka bertolak ke Amerika Serikat untuk mengikuti turnamen  bertajuk Guinness International Champions Cup 2013 bersama Inter Milan, AC Milan dan Real Madrid. Terakhir, pasukan Mou akan uji coba melawan AS Roma di Washinton, AS, Sabtu (10/8/13). (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/1clDevc">Jadi Pendatang Baru Liga Premier, Klub Ini Ganti Nama</a>
* <a href="http://bit.ly/19hXi08">Man City vs Arsenal, Laga Pemanasan di Sejuknya Helsinki</a>
* <a href="http://bit.ly/15ZaAws">Laga Testimoni Ferdinand Berakhir Tragis</a>
* <a href="http://bit.ly/1cBhISb">Pelindung Kaki untuk Pemain Premier League Berbahan Anti Peluru</a>
* <a href="http://bit.ly/15lR7je">Fans Liverpool Ganti Nama Suarez Pakai Lakban</a>
* <a href="http://bit.ly/134DTx4">Inilah Kandidat Pengganti Rooney di MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1chXLAF">Ronaldo Dicium Orang Tak Dikenal di Lapangan</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • David Luiz