Sukses

Juve Ajukan Tawaran Resmi untuk Bek City

Juventus dikabarkan telah membuat tawaran resmi 12 juta euro atau sekitar Rp 164,6 miliar kepada Manchester City untuk Aleksandar Kolarov.

Juventus sudah lama dihubungkan dengan bek sayap Manchester City, Aleksandar Kolarov. Seperti dilansir Football Italia, Sabtu (10/8/13) waktu setempat, media Inggris dan Italia melaporkan Bianconeri sudah meningkatkan upaya mereka mendapatkan pemain asal Serbia tersebut.

Juve diklaim telah mengirimkan proposal resmi kepada City senilai 12 juta euro atau setara Rp 164,6 miliar. Sebelumnya, juara Serie A itu mengusulkan opsi peminjaman selama semusim dan bersedia membayar ongkos pinjam sebesar 1,5 juta pound. Selain itu, Juve juga siap menanggung gaji Kolarov yang mencapai 105 ribu pound per minggu atau sekitar Rp 82 miliar dalam semusim.

Sementara itu, Kolarov secara terbuka mengeluhkan kurangnya waktu bermain di musim lalu dan siap meninggalkan Etihad Stadium. Tapi, kedatangan Manuel Pellegrini yang menggantikan Roberto Mancini sebagai manajer City untuk sementara mengubah pendiriannya. Ia berharap kemampuannya bisa meyakinkan Pellegrini.

"Saya senang di City dan itu adalah niat saya untuk bertahan," ucap Kolarov, akhir bulan lalu. "Saya ingin tetap di Manchester. Tapi jika saya tidak diberi tempat di tim, maka saya harus mengevaluasi beberapa hal."

City sendiri sudah siap melepas Kolarov di musim panas ini. Klub Liga Premier itu bahkan bersedia menurunkan harga Kolarov sampai 5 juta pound, dengan catatan klub peminat harus mau membelinya secara langsung, bukan dengan status pinjaman.(FI)

Baca juga:
* MU Coret Wayne Rooney
* Aksi Boikot Gareth Bale
* Jelang Community Shield Kondisi Dua Andalan MU Diragukan
* Tontowi/Liliyana Natsir Akui Buat Kesalahan di Set Pertama
* Hendra Setiawan Punyak Banyak Penggemar di China
* Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.