Sukses

Dengan Pasangan Berbeda, Liliyana dan Hendra Kembali Juara Dunia

Pada 2007 lalu, baik Liliyana dan Hendra pernah merebut gelar juara dengan pasangan yang berbeda.

Atlet bulu tangkis asal Indonesia, Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan akhirnya kembali merebut juara di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 yang digelar di Guangzhou, China. Liliyana bersama pasangannya Tontowi Ahmad sukses merebut juara di kelas ganda campuran setelah mengalahkan pasangan tuan rumah. Sementara Hendra, ia dan Muhammad Ahsan mampu menjadi juara ganda putra setelah mengalahkan wakil dari Denmark.

Prestasi ini merupakan yang pertama untuk Tontowi dan Ahsan. Namun hal tersebut tak berlaku pada Liliyana dan Hendra. Bagi keduanya, gelar ini pernah didapatkan pada 2007 lalu.

Pada ajang yang waktu itu diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, Liliyana yang masih berpasangan dengan Nova Widianto sukses menundukkan pasangan China, Zheng Bo/Gao Ling. Liliyana/Nova mampu menang dalam dua set langsung, 21-16, 21-14.

Sedangkan Hendra, kala itu dirinya berpasangan dengan Markis Kido. Salah satu ganda putra terbaik yang dimiliki Indonesia itu juga berhasil menang dalam dua set langsung melawan wakil Korea Selatan, Jung Jae-sung/Lee Yong-dae. Lewat pertarungan sengit, Hendra/Kido menang tipis 21-19, 21-19.

Bagi Liliyana, prestasi mengagumkan ini bahkan pernah diraihnya pada 2005 lalu. Pada kejuaraan yang kala itu digelar di Amerika Serikat, Liliyana yang berpasangan dengan Nova berhasil mengalahkan wakil China, Xie Zhongbo/Zhang Yawen. Sistem kompetisi bulu tangkis saat itu masih memakai aturan lama yang menerapkan sistem pindah bola (sistem 15 poin). Setelah kalah 13-15 di set pertama, Liliyana/Nova akhirnya keluar sebagai juara setelah menang di set kedua dan ketiga dengan skor 15-8. 15-2.

Di tahun ini, Liliyana dengan pasangannya Tontowi Ahmad mampu menumbangkan perlawanan wakil China, Chen Xu/Jin Ma dengan rubber set 21-13, 16-21, dan 22-20. Sementara Hendra dan Ahsan, dalam dua set langsung mereka sukses menaklukkan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-13 dan 23-21. (Berbagai sumber)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.