Sukses

Presiden SBY Beri Selamat kepada Tontowi/Lilliyana

Presiden SBY menyampaikan terima kasih kepada pasangan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir yang meraih gelar pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan selamat atas keberhasilan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir meraih gelar pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013, di Guangzhou China. Lewat akun twitternya @SBYudhoyono, Presiden SBY menyatakan rasa syukurnya. "Alhamdulillah Indonesia merebut medali emas (ganda campuran) di pertandingan bulutangkis di Guangzhou. Selamat dan terima kasih," tulis Presiden.

Presiden mengaku mengikuti pertandingan ganda campuran andalan Indonesia itu, bersama-sama para menteri dan staf khusus di Istana Cipanas. "Terima kasih Liliyana dan Tontowi. Terima kasih Pak Gita (Wirjawan, Ketua PBSI)dan PBSI. Saya dan Ibu Ani, para menteri dan staf khusus menyaksikan dari Cipanas," kata Presiden dalam tweetnya.

Seperti diketahui, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Pasangan peringkat dua dunia yang menjadi unggulan ketiga pada kejuaraan ini, menang 2-1 (21-13, 16-21, 22-20) atas pasangan peringkat satu dunia yang juga unggulan pertama asal China, Xu Chen/Ma Jin.

Ungkapan kegembiraan juga diutarakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. "Alhamdulillah akhirnya pasangan ganda campuran terbaik Indonesia mampu menjadi yang terbaik. Untuk meraih ini membutuhkan perjuang yang keras hingga tiga set," kata Roy Suryo di sela nonton bareng di Komplek Widya Candra, Jakarta.

Menurut Menpora, aura kemenangan pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini sudah terlihat sejak mampu merebut set pertama dengan mudah. Namun, rasa optimistis sempat memudar setelah pasangan terbaik Indonesia itu harus menyerah di set kedua.

Menpora berencana langsung memberikan bonus karena sebelumnya hal itu memang telah dibicarakan dengan Ketua PBSI Gita Wirjawan. "Menang ataupun tidak menang akan diberi bonus. Kami juga akan menjemput semua atlet yang berjuang di Kejuaraan Dunia ini," kata penerus Angi Mallarangeng tersebut.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini