Sukses

Moyes Persembahkan Gelar Community Shield untuk Sir Alex

MU sukses meraih gelar juara Community Shield setelah mampu menumbangkan Wigan Athletic dengan skor 2-0.

Manajer Manchester United, David Moyes akhirnya mampu mengantarkan tim asuhannya merebut gelar pertama di musim ini. Bermain di ajang Community Shield, Minggu (11/8/2013) malam WIB, skuat asuhan Moyes berhak meraih gelar juara setelah menaklukkan Wigan Athletic dengan skor 2-0.

Moyes yang ditemui seusai laga mengatakan gelar perdananya tersebut bakal didedikasikan buat mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson. Oleh Sir Alex, MU mampu dibawa menjadi jawara Liga Premier musim 2012/2013 hingga akhirnya berkesempatan untuk tampil di ajang Community Shield.

"Gelar ini untuk Sir Alex, jadi jika ia duduk di rumah dan menyaksikan laga hari ini, gelar ini adalah untuk Anda dan tim yang musim lalu mampu merebut juara Liga Premier," ucapnya seperti dimuat di situs resmi MU.

"Saya sudah di sini (Wembley) beberapa kali, kadang saya mampu menang dan kadang saya mengalami kekalahan. Tapi hari ini, saya menjadi manajer Manchester United dan mampu memimpin tim keluar sebagai juara adalah sesuatu yang berbeda. Keluarga saya ada di sini, jadi saya yakin mereka sangat bahagia," tuturnya lagi.

Dalam laga tersebut, dua gol MU ditorehkan oleh Robin van Persie. Menanggapi penampilan cemerlang anak asuhnya, Moyes langsung yakin kalau pemain kebangsaan Belanda itu bakal jadi pusat dari keberhasilan timnya di musim ini.

"Tahun lalu peran Robin sangat penting di United, kita tahu bahwa jika dia mencetak gol maka tim kami bisa memiliki kesempatan yang besar (untuk menang). Ini awal baginya, ia mencetak dua gol yang membuat kami sangat senang dan kami berharap ia bisa bermain total sampai akhir musim," jelasnya.

Setelah menjuarai Community Shield, MU tak lagi memiliki jadwal pertandingan pra musim. Mereka kabarnya akan menggunakan waktu untuk mempersiapkan diri demi menghadapi laga perdana Liga Premier melawan Swansea City, 17 Agustus mendatang. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/167f6cl">Kunci Keberhasilan Tim Bulu Tangkis Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/1cG8FPU">Ditanya Soal Rooney, Manajer MU Marah</a>
* <a href="http://bit.ly/19XEgf3">Timnas Punya Modal Bagus Ini Lawan Filipina</a>
* <a href="http://bit.ly/167g8VG">Nadal `Smash` Muka Djokovic dengan Bola Tenis</a>
* <a href="http://bit.ly/162DPfn">Seksinya Tarian Pacar Neymar</a>
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/1cWaBT7">Dramatis, Tontowi/Liliyana Juara Dunia</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini