Sukses

Peluang Rusia Kudeta Puncak Klasemen

Peluang Rusia untuk merebut posisi pertama klasemen cukup terbuka mengingat penampilan buruk Irlandia Utara di lima laga terakhir.

Pertandingan tunda kualifikasi Piala Dunia Grup F antara Irlandia Utara melawan Rusia, akan digelar pada Kamis, 15 Agustus 2013 di Stadion Windsor Park. Seperti yang diketahui, pertandingan kedua tim sejatinya digelar pada Maret lalu. Namun, laga itu terpaksa ditunda karena lapangan di Stadion Windsor Park tertutup salju tebal.

Awalnya, Rusia meminta laga dimainkan pada 11 Juni 2013 atau empat hari sebelum melawan Portugal. Namun, hal itu ditolak oleh Asosiasi Sepak Bola Irlandia Utara (IFA). Menurutnya, pada bulan itu, semua pemainnya sedang berada di luar negeri bersama klubnya.

Saat ini, Rusia berada di posisi kedua Grup F Pra Piala Dunia 2014 Zona Eropa dengan raihan empat kali kemenangan dan satu kekalahan dengan 12 poin. Sementara Irlandia Utara berada pada posisi kelima dengan koleksi tiga angka dan belum pernah meraih satu pun kemenangan.

Jika menang, Rusia akan mengkudeta posisi puncak klasemen yang sekarang dihuni Portugal. Peluang itu cukup terbuka karena Irlandia Utara cukup lemah. Setidaknya, tim besutan Martin O'Neill tak pernah menang di lima laga terakhir.

Timnas Rusia tampil impresif pasca mengikuti gelaran Piala Eropa 2012 dan dilatih oleh pelatih baru Fabio Capello, dengan meraih hasil lima kali menang dan dua kali seri dengan menderita sekali kekalahan.

Hasil gemilang yang diraih Rusia tadi tak lain berkat handalnya pelatih Fabio Capello meracik strategi permainan. Capello sukses menerapkan gaya bermain Italia kepada timnas Rusia, dengan menerapkan bola umpan pendek dan mengandalkan serangan terobosan dari sentral lini tengah.

Sementara itu penampilan Irlandia Utara tidak terlalu bagus karena mereka dalam empat pertandingan terakhir mereka semuanya berakhir seri. Salah satu kelemahan mendasar dai Irlandia Utara adalah kerap gagal mempertahankan keunggulan.

Pada pertemuan pertama antara Irlandia Utara vs Rusia di Pra Piala Dunia 2014, Rusia unggul 2-0. Kali ini Rusia bakal berusaha kembali mengulang kembali kemenangan atas Irlandia Utara berbekal permainan impresif yang mereka mainkan.

Dalam pertandingan nanti, Rusia bakal mengandalkan permainan menawan Alan Dzagoev yang sudah tampil bersinar bersama timnas Rusia sejak Piala Eropa 2012 lalu. Rusia juga masih mengandalkan ketajaman striker Aleksander Kerzhakov untuk menjebol gawang lawan.

Di sisi lain, Irlandia Utara sendiri bakal kehilangan dua striker andalan Will Grigg dan Kyle Lafferty saat melawan Rusia nanti karena terkena cedera hamstring dan akumulasi kartu. Martin Paterson bakal disiapkan oleh pelatih Martin O’Neill untuk mengisi lini depan Irlandia Utara. Martin O’Neill sendiri sedang berusaha meraih kemenangan pertama buat Irlandia Utara sejak menangani tim ini dari bulan Februari 2012 lalu. (*)

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

IRLANDIA UTARA: Roy Carroll, Aaron Hughes, Daniel Lafferty, Gareth McAuley, Jonny Evans, Steven Davis, Chris Baird, Nial McGinn, Chris Evans, Oliver Noorwod, Martin Paterson

RUSIA: Igor Akinfeev, Vassiliy Berezutskiy, Sergei Ignashevich, Aleksandar Anyukov, Dmitriy Kombarov, Igor Denisov, Roman Shirokov, Denis Glusakov, Alan Dzagoev, Vladimir Bystrov, Alexander Kerzhakov

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/123AXy3">David Luiz Ingin Pindah ke Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/1a3b5r5">Coleman: Bale Gampang Beradaptasi</a>
* <a href="http://bit.ly/169Bcs2">Pelatih Timnas Brasil Tak Terima Neymar Idap Anemia</a>
* <a href="http://bit.ly/17nOY9q">MU: Haram Hukumnya Rooney Dijual ke Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1btxRWK">Ini Alasan Gomez Tinggalkan Muenchen</a>
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/18r2tqj">Lima Pemain Tertinggi di Liga Premier Musim ini</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/14FO35t"&gt;Stefano Lilipaly: Saya Akan Berikan yang Terbaik&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini