Sukses

Alves Yakin Neymar Pindah ke Barca untuk Belajar

Daniel Alves mengatakan Neymar pindah ke Los Azulgranas untuk belajar dari yang terbaik di dunia.

Bek Barcelona Daniel Alves berpendapat langkah Neymar pindah ke Los Azulgranas dimotivasi oleh keinginan untuk belajar dari pemain terbaik di dunia. Seperti diketahui, pemain asal Brasil itu menyelesaikan kepindahannya ke juara La Liga dari klub Brasil, Santos pada Mei lalu.

"Saya yakin Neymar meninggalkan Santos karena memang dia ingin datang ke Barcelona. Neymar datang melihat ke depan untuk belajar dari yang terbaik di dunia, dengan sikap ini sulit untuk hal-hal untuk menjalankan buruk baginya," kata Alves dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo, Senin (12/8/2013).

Menurut Alves, jika Neymar bermaksud tidak untuk belajar, maka dia telah datang ke tempat yang salah. Ditambahkannya, di Barcelona ada pemain yang telah memenangkan Piala Dunia dan sudah memenangkan segalanya. Mereka sangat besar dan pantas jadi contoh.

"Mereka melakukan itu karena mentalitas, dan kerendahan hati. Neymar datang ke sini dan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan mereka," katanya.

Neymar dikontrak Barcelona selama lima tahun. Dia akan mendapat bayaran 7 juta Euro atau sekitar Rp 88,5 miliar per tahun. Proses transfer Neymar dari Santos ke Barcelona ini sempat berbelit-belit. Namun, Neymar sendiri sejak awal sudah ingin bergabung dengan Blaugrana. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini