Sukses

Lawan Filipina, Jacksen Siapkan 22 Pemain

PSSI melalui Badan Tim Nasional merilis nama 22 pemain untuk menghadapi Filipina di laga persahabatan.

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, mempersiapkan 22 pemain untuk menghadapi Filipina di laga persahatan, 14 Agustus mendatang. Laga ujicoba ini dimaksudkan sebagai modal melawan China pada 15 Oktober nanti dalam ajang  Prapiala Asia (PPA) 2015.

Laga yang akan digelar di Stadion Manahan Solo ini akan dimulai dengan TC (Training Centre) terlebih dulu mulai 11 Agustus 2013. Di antara nama-nama yang terdaftar, terdapat pemain yang kembali lagi dipanggil Timnas, seperti Dian Agus dari Barito Putra, Slamet Nurcahyo dari Persiba, serta Abdurahman palang pintu pertahanan Sriwijaya FC.

Sisanya merupakan pemain-pemain langganan timnas, seperti Boaz Salossa, Ahmad Bustomi, Greg Nwokolo, M Robby, dan Ferdinand Sinaga. Nama Stefano Lilipaly pun menjadi pemain satu-satunya yang berlaga di kompetisi luar negeri dalam skuat ini.

Dian Agus Prasetyo mengaku bahagia kembali dipanggil timnas lagi. "Ini berkah bagi saya setelah lama berjuang dengan cedera dan saya bermain secara maksimal di klub, akhirnya saya kembali dipanggil timnas. Saya siap memberikan yang terbaik bagi Indonesia," kata Dian Agus, seperti dilansir Goal, Senin (12/8/2012).

Hal senada juga disampaikan gelandang Slamet Nurcahyo. "Saya sempat tidak percaya, tetapi ini menjadi tantangan saya untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Merah Putih adalah segala-galanya dan saya siap bersaing meraih posisi inti di lini tengah timnas," ujar Slamet. (*)

Inilah nama-nama pemain Timnas Senior yang akan berlaga melawan Filipina:

1. Andritany (Persija Jakarta)
2. I Made Wirawan (Persib Bandung)
3. Dian Agus Prasetyo (Barito Putra)
4. Hasyim Kipuw (Arema Malang)
5. Yustinus Pae (Persipura Jayapura)
6. Ruben Sanadi (Persipura)
7. Slamet Nur Cahyono (Persiba Bantul)
8. Raphael Maitimo (Mitra Kukar)
9. Taufiq (Persebaya 1927)
10. Ahmad Bustomi (Mitra Kukar)
11. Vendri Mofu (Semen Padang)
12. Stefano Lilypaly (Almere City)
13. Boaz Solossa (Persipura)
14. Titus Bonay (Semen Padang)
15. Patrick Wanggai (Persipura)
16. Andik Vermansyah (Persebaya 1927)
17. Greg Nwokolo (Arema Malang)
18. Victor Igbonefo (Arema Malang)
19. M.Robby (Persisam Samarinda)
20. Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang)
21. Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda)
22. Abdur Rahman (Sriwijaya FC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.