Sukses

Ivana Lie: Tontowi/Liliyana Luar Biasa!

Mantan pebulutangkis tunggal putri nasional Ivana Lie menilai kemenangan yang diraih Tontowi/Liliyana sebagai hasil buah usaha keras.

Mantan pebulutangkis nasional Ivana Lie mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mampu merebut gelar juara dunia pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Guangzhou, China. "Permainan mereka luar biasa. Hanya kata luar biasa yang pantas untuk diucapkan," kata Ivana Lie, Senin (12/8/2013).

Seperti diketahui, pasangan peringkat dua dunia yang juga unggulan tiga pada kejuaraan ini, meraih gelar juara setelah mengandaskan andalan tuan rumah yang juga peringkat satu dunia Xu Chen/Ma Jin dengan rubber game 21-13, 16-21, 22-20.

Menurut Ivana, kemenangan yang diraih oleh pasangan ganda campuran Owi/Butet ini merupakan buah dari usaha keras meski lawan yang dihadapi terus memberikan perlawanan. Apalagi Xu Chen/Ma Jin mendapatkan dukungan penuh dari publik tuan rumah.

Selain itu, kata atlet yang pernah berpasangan dengan Chritian Hadinata itu, kunci kemenangan juara All England 2013 ini adalah faktor mental bertanding yang kuat. "Mental mereka juga cukup bagus. Mereka mampu mengendalikan emosi meski lawan terus memberikan tekanan," kata staf ahli Menpora tersebut.

Dalam laga yang sangat menegangkan itu, pasangan ganda campuran terbaik Indonesia ini bermain cukup tenang sejak awal set pertama. Sementara lawan yang merupakan peringkat satu dunia terus memberikan tekanan. Namun, pasangan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir mampu menahan serangan itu.

Di set penentuan persaingan terjadi sejak awal. Kejar-mengejar perolehan angka terus terjadi hingga kedudukan sama 20-20. Di sinilah mental kedua pasangan diuji. Meski dukungan tuan rumah lebih besar akhirnya pasangan terbaik Indonesia mampu memperdayai pasangan tuan rumah dengan skor set ketiga 22-20. Dengan demikian Owi/Butet unggul 2-1 atas Xu Chen / Ma Jin. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini