Sukses

Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan akan Dapat Penghargaan

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan mendapat penghargaan langsung dari Presiden SBY.

Tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga dalam Kejuaraan Dunia 2013 di Guang Zhaou, China, Ahad (12/8/13) malam WIB, kembali ke Tanah Air. Kedatangan mereka disambut langsung Menteri Pemuda dan Olaraga Roy Suryo serta Ketua PBSI Gita Wirjawan.

Dalam kejuaraan bergengsi itu, Indonesia meraih dua gelar juara melalui ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Prestasi itu menjadi kebanggaan bagi Indonesia. Karena itu, Menpora mengatakan akan ada penghargaan atas prestasi mereka dari negara.

"Lewat PBSI dan melalui Hari Olahraga nasional, para pemain akan diberikan penghargaan langsung oleh Presiden. Kita tunggu saja," kata Menpora saat konfrensi pers di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Roy menambahkan, keberhasilan PBSI ini semoga bisa diikuti persatuan olahraga lain. "Ini bisa menjadi motivasi bagi persatuan olahraga lain untuk meraih prestasi yang membanggakan untuk negara," ucap Roy.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.