Sukses

Alves Berharap David Luiz Pindah ke Barcelona

Dani Alves mengharapkan Luiz pindah ke Nou Camp karena akan membuat Barcelona semakin kuat.

Barcelona saat ini sedang sibuk memburu pemain bertahan Chelsea Daviz Luiz. Pria brasil itu sangat dibutuhkan pelatih Gerardo Martino untuk menambal lubang di pertahanan mereka yang musim lalu sangat keropos.

Los Azulgranas diyakini sudah mengajukan penawaran resmi kepada Chelsea yang langsung ditolak. Meski demikian, Barca nampaknya masih belum menyerah dan akan memperbaiki tawarannya.

Rencana Barca membeli Luiz mendapat sambutan hangat dari pemain belakang Barca Daniel Alves. Eks pemain Sevilla itu sangat berharap rekan setimnya di timnas Brasil itu bergabung ke Nou Camp.

"Saya akan sangat senang jika David Luiz bergabung dengan Barcelona. Saya selalu menginginkan yang terbaik untuk temanku dan saya merekomendasikannya untuk pergi ke Barca setiap kali ada kesempatan. David bukan hanya teman tapi juga punya banyak kualitas," ucap Alves seperti dilansir Football Espana.

Alves sendiri tidak terlalu yakin Luiz akan bergabung ke Barca musim panas ini. Sosok pelatih baru Chelsea Jose Mourinho yang membuat Alves ragu Luiz jadi pindah. Alves memperkirakan Mourinho tidak akan mengizinkan Luiz ke Barca.

"Masalahnya adalah saya tidak berpikir Jose Mourinho akan membiarkannya bergabung dengan kami. Ini berarti dia akan membuat kami lebih kuat. Hal ini sangat sulit, hampir mustahil," tegas Alves. (bek)

Baca juga:
* Stefano Lilipaly: Saya Akan Berikan yang Terbaik
* Dua Bek Alternatif Incaran Barcelona
* Kapten MU Senang Gulingkan Pandangan Miring Publik
* Nasib! Usai Peluk Ronaldo, Pria ini Langsung Masuk Penjara
* Nomor Punggung Skuat Terbaru MU Musim 2013-14
* Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan akan Dapat Penghargaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.