Sukses

Laga Sarat Gengsi di Estadio Do Algarve

Dalam dua pertemuan terakhir, Portugal sukses mengalahkan Belanda.

Meski hanya uji coba, laga Portugal kontra Belanda di Estadio Do Algarve, Kamis (15/8/13) dini hari WIB, penuh dengan syarat gengsi. Sebab, baik Portugal dan Belanda diperkuat sejumlah pemain terbaik di Eropa.

Selain Cristiano Ronaldo, Portugal juga akan diperkuat Pepe, Fabio Coentrao, Helder Postinga, Ricardo Costa, Luis Nani, Joao Pereira, dan kiper Beto. Sementara untuk Belanda akan diperkuat pemain senior dan junior. Robin Van Persie, Arjen Robben, dan De Jong akan dipadukan dengan Marco van Ginkel, Adam Maher, Tonny Vilhena, serta pemain muda lainnya.

Dalam dua pertemuan terakhir keduanya, Portugal sukses mengalahkan Belanda. Terakhir terjadi di Piala Eropa 2012. Saat itu, Portugal menang 2-1 lewat dua gol Ronaldo. Karena itu, Belanda tentu sangat ingin membalas kekalahan tersebut.

Untuk Portugal laga ini sebagai persiapan menghadapi Irlandia Utara melawan Irlandia Utara pada Pra Piala Dunia 2014 di Belfast, 6 September mendatang. Sedangkan bagi Belanda, laga ini sebagai pemanasan melawan Estonia di Tallinn, juga pada 6 September 2013.

Performa Portugal di lima pertandingan terakhir boleh dibilang lumayan bagus. Terakhir, skuat besutan Paulo Bento ini menang 1-0 atas tuan rumah Rusia, 11 Juni silam, setelah dua kali menang dan sekali seri serta kalah. Sementara Belanda meraih hasil sempurna dalam lima laga terakhir. Italia, Estonia, Rumania, Indonesia, dan China dikalahkan skuat Louis van Gaal dengan menjaga gawang mereka tanpa kebobolan.

Diprediksi, laga ini akan berlangsung seru dan baik Belanda maupun Portugal memiliki peluang sama untuk meraih kemenangan.(Berbagai Sumber)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini