Sukses

Laga Timnas vs Filipina Dijaga Ratusan Petugas Keamanan

Tim gabungan aparat keamanan akan melakukan pengamanan berlapis saat berlangsung laga internasional antara Timnas Indonesia melawan Filipina

Aparat keamanan akan melakukan pengamanan berlapis pada pertandingan persahabatan antara Tim Nasional Indonesia melawan Filipina di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/8/2013) malam nanti. Menurut Kepala Bagian Opersional Polresta Surakarta, Kompol Arief Joko, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pengurus suporter dari Semarang,Yogyakarga, tuan rumah Solo Pasopati.

"Kami minta suporter membawa tiang bendera Merah Putih dengan pipa plastik dan melarang kembang api maupun minuman keras di dalam stadion," kata Arief.

Menurut Arief, pola pengamanan akan menggunakan sistem buka, tertutup dan melekat dengan menerjunkan sekitar 400 personil dari Polresta Surakarta, Brimob, anggota TNI dan pasukan jihandak guna membantu tim keamanan Panpel.

Dijelaskan Arief, personel tersebut akan berjaga disetiap lapis yang sudah disiapkan di antaranya, di titik pintu masuk Kota Solo, kawasan Stadion Manahan, tiket boks hingga pintu masuk stadion sesuai standar nasional.

Selain penyekatan berlapis tersebut, pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan melekat terhadap pemain Timnas Indonesia maupun Filipina di hotel hingga jadwal pertandingan usai. Tidak hanya itu, petugas juga akan melakukan sterilisasi dengan tim Jihandak dan anjing pelacak di dalam stadion serta pengamanan terbatas ketika kedua tim berlatih.

Pihak Panpel dalam pertandingan persahabatan internasional tersebut telah menyediakan sebanyak 24 ribu lembat tiket masuk stadion. Tiket dijual dari harga Rp 20 ribu, Rp 30 ribu, Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu per lembar.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.