Sukses

Michu, Plan B-nya Arsenal

Langkah Arsenal 'menculik' Luis Suarez dari Liverpool berjalan di tempat. Arsene Wenger mengubah strategi dengan mengincar bomber Swansea.

Langkah Arsenal untuk mendapatkan bomber top Luis Suarez dari Liverpool di bursa transfer musim panas ini tak kunjung membuahkan hasil. Proses negosiasi berjalan di tempat. Dua kali tawaran yang disodorkan The Gunners mendapat penolakan dari The Reds.

Meskipun mendapat dukungan dana dari manajemen klub, manajer Arsene Wenger menilai rekor fee sebesar 45 juta pound atau sekitar Rp 675 miliar belum cukup untuk meluluhkan hati manajemen Liverpool. Belakangan, tersiar kabar jika haluan Suarez telah berubah.

Karenanya, Wenger dan petinggi klub menggelar pembicaraan internal untuk menentukan langkah dan strategi baru di bursa transfer. Dengan dicoretnya nama striker Manchester United Wayne Rooney dari dalam daftar buruan alternatif, Wenger ditengarai kembali mengalihkan perhatiannya pada target lawas, mesin gol Swansea City: Michu.

Dalam debutnya di kancah Premier League musim lalu, penampilan Michu terbilang sangat mengesankan. Diboyong Michael Laudrup dari Rayo Vallecano dengan fee yang sangat murah, hanya 2 juta pound (Rp 30 miliar), Michu mampu menjadi goal-getter yang dapat diandalkan, mendulang 18 gol dari 35 partai premiership.

Selain menjadikan Michu sebagai Plan B, Wenger pun tetap memandang tinggi kapabilitas striker jangkung Manchester City asal Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko. Apalagi, belakangan, tim pemandu bakat Arsenal telah memberi Wenger setumpuk laporan yang isinya sangat positif terkait sepak terjang Dzeko.

Sebelumnya, demi mendapatkan tanda tangan Suarez, Wenger telah melepaskan peluang Arsenal dalam mendekati sederet bomber berkualitas di Eropa semisal David Villa yang berlabuh ke Atletico Madrid, Gonzalo Higuain yang direkrut Napoli, dan Stevan Jovetic yang dicomot Manchester City.

Dengan kian mepetnya waktu yang tersisa di bursa transfer, Wenger kudu berhitung dengan pasti mengingat andaikata Suarez diperbolehkan hengkang dari Anfield Stadium, hampir mustahil Liverpool mau melepaskannya ke Emirates Stadium. Artinya, lebih realistis jika Arsenal berpaling pada Michu maupun Dzeko. (Mirror)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/123AXy3">David Luiz Ingin Pindah ke Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/1a3b5r5">Coleman: Bale Gampang Beradaptasi</a>
* <a href="http://bit.ly/169Bcs2">Pelatih Timnas Brasil Tak Terima Neymar Idap Anemia</a>
* <a href="http://bit.ly/17nOY9q">MU: Haram Hukumnya Rooney Dijual ke Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1btxRWK">Ini Alasan Gomez Tinggalkan Muenchen</a>
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/18r2tqj">Lima Pemain Tertinggi di Liga Premier Musim ini</a>
* <a href="http://bit.ly/14FO35t">Stefano Lilipaly: Saya Akan Berikan yang Terbaik</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini