Sukses

Ahh, Ternyata Messi Pernah Hampir Tinggalkan Barca

Kondisi keuangan Barca yang memburuk membuat Messi hampir mengikuti jejak Gerard Pique yang hijrah ke MU dan Cesc Fabregas ke Arsenal.

Lionel Messi dalam beberapa musim terakhir merupakan pemain tak tergantikan di Barcelona. Pemuda Argentina itu kerap menjadi pahlawan keberhasilan Barca menjuarai gelar-gelar bergengsi. Tidak banyak yang tahu bila Messi pernah nyaris hengkang dari Barcelona.

Media Spanyol AS melansir kabar mengejutkan 10 tahun lalu tentang Messi yang nyaris keluar dari Nou Camp. Kejadian itu bermula dari keberhasilan Joan Laporta menjadi presiden baru Barca menggantikan Joan Gaspart di tahun 2003. Laporta menunjuk Sandro Rosell (Presiden Barca saat ini) sebagai direktur olahraga.

Rosell menemukan kondisi Barca yang terbebani masalah utang besar. Kondisi keuangan Barca yang memburuk membuat Messi hampir mengikuti jejak Gerard Pique yang hijrah ke Manchester United serta Cesc Fabregas yang dibajak Arsenal. Hal lain lagi yang membuat Messi juga nyari pergi adalah soal surat izin tinggal ayah Messi, Jorge, yang saat itu telah habis.

Jorge mengancam membawa Messi kembali ke Argentina. Rosell saat itu sudah bersiap melihat Messi pulang kampung karena tidak ada dana yang tersedia untuk mempertahankan keluarga sang pemain di Spanyol.

Keputusan Rosell ini membuat staf pelatih junior Barca saat ini, termasuk Pep Colomer dan Guillermo Hoyos, gusar dan kemudian memperingatkan pengurus klub bila langkah ini akan menjadi kesalahan yang sangat fatal.

Beruntung, akhirnya Messi dapat dipertahankan sehingga sekarang menjelma menjadi pesepakbola terbaik sejagat raya. Teman Hoyos, Antoni Vilalta, yang berperan besar mempertahankan Messi. Dia setuju mempekerjakan Jorge. Sebagai gantinya dia akan mendapat bagian bila Messi menembus tim utama. Celakanya perjanjian ini tidak pernah dipenuhi ayah Messi. Sekarang kasus ini dibawa ke pengadilan. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13lS9Bw">Pacar Ronaldo Dicium Pria Tua Pebisnis Berlian</a>
* <a href="http://bit.ly/14A2gwA">Suarez Bantah Laporan Surat Kabar Uruguay</a>
* <a href="http://bit.ly/19unWDi">Menanti Kiprah Tiga Manajer Baru Liga Inggris</a>
* <a href="http://bit.ly/1a6ESiB">Lima Calon Top Scorer Liga Premier</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini