Sukses

Tak Dipanggil Timnas, Sergio van Dijk Tetap Dukung Indonesia

Penyerang andalan Persib Bandung Sergio van Dijk tetap mendukung Timnas Indonesia meski tak dipanggil pelatih Jacksen F Tiago.

Meski tidak dipanggil pelatih Timnas Indonesia, penyerang Persib Sergio van Dijk mengaku sedikit sedih. Namun hal itu tidak lantas membuat ia kecewa mengingat pemilihan nama-nama pemain untuk masuk ke dalam tim adalah kebijakan pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago.

"Saya sangat ingin bermain untuk Indonesia. Tapi tidak apa kalau saat ini tidak ikut serta membela, karena itu kebijakan pelatih Timnas," ucap pemain berusia 31 tahun itu seperti dikutip laman resmi klub, Selasa 13 Agustus 2013.

Sejak resmi menjadi warga negara Indonesia, Sergio sudah menjadi langganan timnas. Di antaranya masuk dalam daftar pemain sejak melawan Arab Saudi, melawan Belanda, Arsenal, dan Liverpool.

"Saya menghargai keputusan pelatih. Ia punya penilaian lain mungkin untuk mengisi daftar pemain nantinya," tambahnya.

Meski tidak ikut bertanding, Sergio menyampaikan dukungannya serta berharap Indonesia dapat menang saat menghadapi Filipina, Rabu (14/8/2013).

"Saya berharap Indonesia akan selalu mendapat hasil positif. Apalagi sebentar lagi menghadapi jadwal padat di ajang Kualifikasi Pra-Piala Asia dalam beberapa bulan ke depan," harapnya.

Tidak ikut membela, bukan berarti Sergio akan santai, sebab ia mengaku saat ini dirinya sedang memfokuskan untuk dapat membawa Maung Bandung finis di posisi runner up dalam klasemen akhir Indonesia Super League musim ini. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.