Sukses

Lima Calon Top Scorer Liga Premier

Persaingan akan dimulai 17 Agustus nanti. Cukup banyak pemain yang berpeluang jadi top scorer.

Liga Premier musim 2013/2014 akan bergulir pada 17 Agustus nanti. Selain perburuan gelar juara, persaingan untuk mendapatkan sepatu emas alias pencetak gol terbanyak biasanya juga akan berlangsung sengit. Cukup banyak pemain yang akan bersaing mendapatkan gelar bergengsi ini.

Liputan6.com mencoba menyajikan pemain-pemain yang punya peluang besar menjadi pemain paling subur di Liga Premier musim depan. Berikut lima pemain yang diperkirakan bisa menjadi top scorer:

1. Robin van Persie

Penyerang Manchester United ini jelas paling diunggulkan untuk bisa menjadi pencetak gol terbanyak. Wajar bila Van Persie menjadi unggulan sebab dalam dua musim terakhir gelar sepatu emas selalu jadi miliknya. Yang lebih hebat, Van Persie melakukannya di dua klub berbeda, MU dan Arsenal.

Pria asal Belanda itu juga masih mampu menunjukkan ketajamannya di masa pramusim. Akhir pekan kemarin Van Persie menjadi pahlawan MU dengan dua golnya ke gawang Wigan Athletic di ajang Community Shield. Van Persie juga masih akan jadi andalan utama MU dalam mendulang gol.

2. Sergio Aguero

Bomber Manchester City juga bisa diunggulkan asalkan bisa tetap sehat sepanjang musim. Pada musim lalu, Aguero masih sempat melesakkan 12 gol meski sering diganggu cedera.

Masuknya beberapa pemain baru seperti Fernandinho, dan Jesus Navas diharapkan akan semakin mempermudah Aguero untuk mengalahkan Van Persie. Kendala Aguero untuk menjadi pemain tersubur selain cedera ada pada sengitnya persaingan di lini depan City.

3. Luis Suarez

Pemain depan Liverpool ini musim lalu berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak. Dia cuma kalah tiga gol dari Van Persie. Ketajaman Suarez tak perlu diragukan lagi. Pemuda Uruguay itu pernah menjadi pemain tersubur di Eredivisie Belanda.

Sayangnya konsentrasi Suarez saat ini sedang terganggu. Suarez ingin pindah klub di mana Arsenal sangat berambisi merekrutnya. Terlepas Liverpool atau Arsenal yang akan dibelanya, Suarez hampir pasti akan terlibat dalam persaingan memperebutkan sepatu emas.

4. Gareth Bale

Bintang Tottenham Hotspur itu bisa menjadi satu-satunya pemain non striker yang ikut dalam persaingan pencetak gol terbanyak. Winger lincah asal Wales itu musim lalu sangat tajam dengan torehan 21 gol. Ketajaman Bale diprediksi tidak akan menurun.

Namun belum ada kepastian apakah Bale musim depan akan tetap merumput di Liga Premier. Pasalnya saat ini Bale sedang diburu klub kaya Spanyol Real Madrid yang siap memecahkan rekor transfer termahal di dunia.

5. Romelu Lukaku

Striker muda Chelsea asal Belgia ini bisa menjadi kuda hitam. Lukaku kemungkinan akan jadi andalan utama Jose Mourinho di lini depan ketimbang dua penyerang lainnya Fernando Torres dan Demba Ba.

Lukaku musim lalu mencetak 17 gol saat dipinjamkan ke West Bromwich Albion. Bila di klub medioker saja Lukaku bisa setajam itu, maka ketajamannya bisa melesat bersama Chelsea. Di klub milik Roman Abramovich itu Lukaku akan dimanjakan umpan-umpan matang gelandang kelas dunia.

Kendala Lukaku adalah kemungkinan Chelsea membeli Wayne Rooney dari Manchester United. Bila Rooney datang maka menit bermain Lukaku bisa berkurang drastis.

Selain kelima pemain di atas, masih ada beberapa pemain yang layak diperhitungkan antara lain striker baru Tottenham Roberto Soldado, bomber Aston Villa Christian Benteke hingga penyerang Swansea City Michu. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13lS9Bw">Pacar Ronaldo Dicium Pria Tua Pebisnis Berlian</a>
* <a href="http://bit.ly/14A1UWR">Ternyata Messi Pernah Hampir Tinggalkan Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/14A2gwA">Suarez Bantah Laporan Surat Kabar Uruguay</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/19unWDi"&gt;Menanti Kiprah Tiga Manajer Baru Liga Inggris&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Robin Van Persie